Berita Utama

Empat Remaja Pelaku Curanmor Diringkus

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi Kota meringkus  empat remaja pelaku pencurian sepeda motor disebuah warnet di daerah Rawalumbu, Rabu (4/7) dini hari. Mereka ialah MI, AAS, MU dan MA.

Mereka sudah sepuluh kali mencuri di wilayah Kota Bekasi. Tidak ada kriteria tersendiri untuk menentukan sasaran. Mereka memilih secara acak. Asalkan, kendaraan itu memungkinkan untuk diambil.

Dalam beraksi mereka selalu menggunakan dua sepeda motor secara berboncengan. Tersangka MI dan AAS bertugas sebagi joki dan memantau keadaan sekitar. Sementara MU dan MA bertugas memetik motor curiannya.

“Sasaran mereka motor-motor yang berada dipinggir jalan  kemudian mereka ambil dengan cepat,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko.

Penangkapan keempat orang itu berawal ketika ada laporan kehilangan oleh warga. Kemudian polisi melakukan penyelidikan. Saat melintas di salah satu warnet, polisi melihat keempat orang itu tengah mengganti pelat nomor.

Kemudian polisi datang ke arah mereka. “Kami tanya kelengkapan surat kendaraan kepada pelaku ternyata tidak ada. Kami  curigai motor tersebut sebagai motor curian dan ternyata benar,” kata Wijo.

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan dan mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor dan kunci letter T. “Untuk motor dijual kemana kami masih melakukan penyelidikan,” tutupnya

Atas perbuatanya, keempat orang pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 hingga 7 tahun penjara. (neo)

Close