Metropolis

Pilkada Serentak Aman, Aparatur Potong Rambut

Radarbekasi.id – Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak Kota Bekasi 2018 telah selesai. Proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan aman dan lancar. Kondisi ini tentunya berkat kerja keras aparatur pemerintah dan penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Sebagai salah satu bentuk rasa syukur dengan berakhirnya Pilkada serentak 2018,seluruh aparatur Kecamatan Medan Satria melakukan potong rambut massal. Potong rambut dengan menggunduli kepala ini pun dilakukan secara sukarela atau tanpa paksaan.

Camat Medan Satria, Taufiq Rahmat Hidayat mengatakan, cukur rambut bersama ini merupakan bentuk kebersamaan dalam rasa syukur terpilihnya dengan berakhirnya penyelenggaraan Pilkada serentak yang aman dan damai.

Selain itu juga, dia mengapresiasi masyarakat Kota Bekasi yang pada tahun ini lebih sadar politik. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya partisipasi pemilih yang menggunakan hak suaranya, dibandingkan dengan tahun sebelumya.

“Rasa syukur juga terucap karena di banding tahun 2013 partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilih hanya 43 persen,  sedangkan saat ini naik menjadi 72 persen. Berarti kesadaran masyarakat untuk menentukan pemimpin berdasarkan program yang sudah ada meningkat dua kali lipat ,” terangnya.

Dengan cukur rambut kata Taufik, semua staff di Kecamatan Medan Satria berharap bisa meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan untuk meningkatkan kinerja dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan memaksimalkan pelayanan kepada warga Kota Bekasi Khususnya Warga Medan Satria.

“Kemenangan ini adalah milik warga Kota Bekasi, kami akan lebih mengutamakan pelayanan maksimal kepada warga, karena kemenangan ini benar – benar kemenangan kita semua,” ungkapnya semangat. (Pay/adv)

Related Articles

Back to top button