Cikarang

Rosid “Kobra” si Pawang Ular

Jinakan Ular dalam Sepuluh Menit

Radarbekasi.id – Mungkin ada sebagian dari kita yang takut dengan ular. Tapi hal itu nampaknya tidak berlaku bagi Rosid, warga Kampung Gabus Bulak, RT 02/02, Desa Sriamur.

Pria yang akrab disapa Rosid Kobra ini berhasil menjinakan Ular Sanca Kembang dengan panjang 380 sentimeter dan berat 75 kilogram dalam waktu 10 menit.

Ia menangkap ular tersebut di Kampung Pangkalan, Desa Sriamur setelah mendapatkan informasi dari warga. Ular tersebut disebut meresahkan karena kerap memakan hewan peliharaan seperti ayam dan kambing milik warga yang tinggal disisi Kali Bekasi.

Rosid Kobra memang tersohor sebagai spesialis penangkap ular. Ia mengaku kemampuannya itu diperoleh setelah ia belajar dari neneknya.

“Dari masih kecil memang sudah suka menangkap ular,” kata Rosid Kobra saat diwancara Radar Bekasi dirumahnya, Rabu (4/7).

Ia juga sering mendapat panggilan untuk menangkap ular. Bukan hanya di Bekasi. Dirinya juga mendapat panggilan dari luar kota seperti Kota Surabaya dan Bogor untuk menangkap ular.

Rosid mengatakan, biasanya, pihak yang memanggil tahu tentang dirinya berkat informasi dari mulut ke mulut. Ular yang sudah ditangkap, kata Rosid, akan diberikan ke kebun binatang ragunan.

“Yang sudah-sudah pihak ragunan yang dateng mengambil ularnya,karena saya kabarin. Saya kalau ada panggilan dapet bayaran, tapi saya tidak menarget berapa nominalnya,” ujarnya.

Saat ini, bapak dari enam orang anak ini juga di salah satu kawasan elit ternama di Kota Bekasi sebagai penangkap ular.”Sudah dapet 25 ekor selama bekerja,” tutupnya.(*)

Related Articles

Back to top button