Muay ThaiOlahraga

Jajal Atlet di Kejuaraan Internasional

Radarbekasi.id – Pelatih Muay Thai Indonesia (MI) Kabupaten Bekasi, Riki Asriel Refwalu, memastikan program Training Center (TC) dilaksanakan di Pajajaran Bandung. Meskipun sejauh ini belum ada tindak lanjut dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Riki menjelaskan, atlet yang dipersiapkan untuk maju pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor nanti masih terkendala untuk menjalani latihan bersama.

“Sampai saat ini para atlet masih tetap latihan. Hanya masih latihan mandiri,” ujarnya saat di Konfirmasi Radar Bekasi.

Pihaknya sudah mempersiapkan program latihan yang akan dijalani di agenda  TC helatan KONI. Delapan atlet sudah dipersiapkan, namun jadwal kembali mundur karena terkendala anggaran dan belum adanya kepastian KONI.

“Karena kami masih menunggu anggaran. Untuk nanti disatukan dan TC-kan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya,  pengcab mengakui bahwa agenda TC mengacu pada kesepakatan antara pelatih dan Putusan KONI, terkait persiapan Porda. Sejauh ini keputusan KONI Kabupaten Bekasi terkait TC dianggap lamban.

Sekretaris Umum MI Kabupaten Bekasi, Ahmad Fauzi tidak menampikan, keputusan mengenai persiapan atlet ada di tangan pelatih. Pihaknya membenarkan adanya pengunduran jadwal latihan bersama, yang awalnya direncanakan pada Juli 2018.

Putusan dari KONI, kata dia, yakni berkenaan dengan jadwal pelaksanaan Training Center (TC). Tidak dipungkiri dalam menjalankan agenda tersebut akan memakan anggaran yang cukup besar.

“Iya ini baru kita mau persiapkan. Atlet juga masih di kediamannya masing- masing,” katanya pada Radar Bekasi, Selasa (3/7) lalu. (dan)

Related Articles

Back to top button