Metropolis

Program Unggulan Kampus Bersama

Tawarkan Magang dan Kerja di Tokyo jepang

Radarbekasi.id – Kampus bersama yang terdiri dari  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Mitra Karya dan Sekolah Tinggi Manajemen Iinformatika dan Komputer (STMIK) Mitra Karya Bekasi yang dinaungi oleh yayasan Tri Praja Karya Utama, semakin memantapkan langkahnya dalam dunia pendidikan.

Tahun ini, perguruan tinggi tersebut menawarkan program magang kerja di Tokyo Jepang. Program magang di negeri matahari terbit tersebut sudah berjalan selama dua bulan terakhir. Pergurun tinggi tersebut bekerja sama dengan sejumlah Hotel di Jepang.

Pada tahun ini, kampus tersebut menerima mahasiswa dan mahasiswi baru untuk kelas regular, karyawan dan beasiswa serta mahasiswa dan mahasiswi untuk kuliah dan bekerja (magang) di Jepang dengan penghasilan sekitar Rp 15 hingga Rp20 juta setia[ bu;annya.

Suroyo, ketua yayasan Tri Praja Kayra Utama mengungkapkan, syarat untuk mahasiswa yang berseia untuk magang di Jepang adalah minimal telah mengikuti proses perkuliahan selama dua semester dan bersedia mengikuti kursus Bahasa Jepang selama dua setengah bulan.

“ Adapun syaratnya adalah kuliah minimal dua semester atau satu tahun, bersedia mengikuti kursus Bahasa Jepang selama dua setengah bulan, sehat jasmani dan rohani, dan mempunyai paspor dan siap tinggal di Jepang antara satu hingga dua tahun “ ujarnya .

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sudah memberangkatkan tiga mahasiswi jurusan management, saat diberangkatkan ketiga mahasiswi tersebut sudah menginjak semester enam. Mereka adalah Alfiana, Siti Komariah Hasibuan dan Selly Lestari.

Saat ini sebanyak 16 orang sedang menjlani kursus dan menunggu keberangkatan magang di Jepang. Untuk mahasiswa dan mahasiswa yang kesulitan dengan biaya, Suroyo menerangkan bahwa pihak yayasan bersedia memberikan pinjaman dana untuk kepentingan biaya kursus Bahasa Jepang, biaya tiket dan visa untuk berangkat ke Jepang.

Pinjaman dana tersebut diberikan dengan catatan mahasiswa atau mahasiswi yang diberikan pinjaman bersedia untuk mengembalikan biaya tersebut sesuai dengan ketentuan yang disepakati sebelum mereka diberangkatkan.

“ Disana kita bekerjasama dengan hotel berbintang lima di Tokyo, Jepang. Tanggapan mereka sangat nyaman, dengan fasilitas yang lengkap dari kulkas, ac, mesin cuci, Kasur dan lainnya “ imbuhnya. (cr38)

Related Articles

Back to top button