Pendidikan

Pelajar Kota Bekasi Sumbang Empat Medali

Radarbekasi.id – Empat dari lima siswa asal Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat pada gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 membawa puang medali, masing-masing mereka membawa pulang satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Keempat siswa Kota Bekasi tersebut adalah sebagian dari 36 siswa yang membawa pulang medali dari kota Padang Sumatera Barat tahun ini. Provinsi  Jawa Barat memboyong lima medali emas, empat belas medali perak dan 17 medali perunggu dalam gelaran OSN tahun ini.

Ketua Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bekasi, Ekowati mengaku bangga dengan prestasi siswa asal Kota Bekasi, terlebih kepada siswa nya yakni siswa SMAN 2 Kota Bekasi yang sudah berusaha dengan keras meskipun target yang diinginkan yakni membawa emas menuju SMAN 2 Kota Bekasi belum maksimal.

Tiga siswa SMAN 2 Kota Bekasi yang terpilih mewakili gelaran OSN di Kota Padang tahun ini membawa pulang dua medali perak yakni Ramadi Syarif Hidayatullah dan Nafila Rizqi Arendra yang bertarung pada bidang studi Geografi dan satu perunggu oleh siswa yang berjibaku dalam bidang studi Ekonomi yakni Zhalza Septya Dewi.

“Siswa SMAN 2 Kota Bekasi tiga siswa mendapat medali OSN di Padang, dua orang dapat medali perak mapel Geografi dan satu orang medali perunggu mapel Ekonomi,“ ungkapnya kepada Radar Bekasi.

 “Tentunya sangat bangga walau target emas untuk siswa SMAN 2 Kota Bekasi belum tercapai. SMAN 2 dalam membimbing siswa persiapan OSN sudah maksimal, InsyaAllah tahun depan akan lebih ditingkatkan dalam pembinaannya ,“ imbuhnya.

Sementara untuk peraih medali emas adalah siswa SMA Cinderamata Kota Bekasi yakni Muhammad Rifqi Muchdyat yang berjibaku pada bidang studi Biologi. Dengan demikian Kota Bekasi telah menyumbangkan perolehan 4 medali dalam gelaran OSN tahun ini. (cr38)

Close