Pendidikan

Persiapan Paskibra Kota Bekasi Sambut HUT RI ke-73

Latihan Dua Hari Sekali Sejak Bulan April Hingga Agustus

Radarbekasi.id – Meskipun pelaksanaan HUT RI ke-73 masih sekitar satu bulan lagi, namun persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Seperti yang dilakukan oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bekasi.

Sejak beberapa hari terakhir, mereka giat melakukan latihan, mulai dari latihan fisik maupun formasi baris berbaris. Latihan Konfigurasi pasukan yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera dengan formasi berbentuk 17-8-45 yang digelar di Lapangan alun-alun Kota Bekasi dan plaza pemkot Bekasi.

Latihan konfigusi pasukan ini juga sebagai seleksi dan akan terus dinilai hingga gladi kotor dan resik  pada tanggal 15 Agustus mendatang, “Latihan ini sudah program para pelatih setelah seluruh peserta telah menerima gerakan dasar,”kata salah seorang naggota paskiobra, Ardiyansyah.

Di amengaku, sebelumnya anggota Paskibra melalui tahapan seleksi yang dilaksanakan bulan April lalu.Pasukan  yang sudah dipilih lansung dibimbing oleh panitia yang pernah bertugas sebagai pengibaran bendera. Seleksi dilakukan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PP) kota bekasi.

Dia mengaku, Pasukan pengibar  bendera berjumlah 35 orang yang di pilih dari berbagai sekolah di Bekasi. Dalam melakukan Pelatihan tersebut  para pertugas berlatih di lapangan alun-alun kota Bekasi sedangkan Pelatihan berlansung selama bulan April samapai bulan Agustus.

“Latihan  biasanya dimulai dari jam 7 sampai dengan jam 3 sore. Setiap dua hari sekali kami melakukan latihan, Selama latihannya para pelatih telah menargetkan gerakan seperti baris berbaris, formasi, pengibaran dan penurunan bendera” kata salah seorang pelatih, Alex.

Dia berharp, dengan memasuki tahap latihan ini, seluruh peserta selalu sehat dan dalam kondisi fit,”Kita berharap sampai puncak Hari H seluruh adik-adik calon paskibra Kota Bekasi dalam keadaan sehat walafiat,”tandasnya. (*)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close