Metropolis

Tambah Mal Pelayanan Publik

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi berencana menambah lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk menjangkau pelayanan terpadu ke masyarakat.

 Asisten Daerah II Pemkot Bekasi, Kariman mengatakan, animo masyarakat di lokasi pertama MPP Mal Bekasi Junction sangat tinggi dari awal pembukaan hingga saat ini.

“Saya lihat memang setiap pagi hari itu warga sampai mengantre hingga keluar, karena warga yang datang dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.” katanya.

Berdasarkan tingginya animo masyarakat, Pemkot Bekasi akan menambah MPP kedua di Atrium Pondok Gede (APG)

“Insyaallah mal pelayanan publik kedua akan dibuka di Atrium Pondok Gede (APG). Saat ini kita telah melakukan survey kelapangan pada tanggal 4 kemarin, sekarang lagi persiapan administrasinya untuk membuka MPP yang kedua,” terang Kariman saat ditemui di Plaza Pemkot Bekasi, Selasa (10/7).

Menurut Kariman, pertimbangan Mall Atrium Pondok Gede menjadi tempat pelayanan publik kedua karena mempermudah masyarakat di wilayah perbatasan seperti Jatisampurna, Pondokmelati dan Pondokgede.

Sehingga warga di wilayah tersebut tidak perlu lagi datang ke pusat Kota Bekasi untuk megurus Administrasi dan lainya. Mereka cukup datang ke MPP atrium pondok gede saja.

“Kita harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, kita bangun di APG untuk mempermudah masyarakat bagian selatan seperti salah satunya pondok gede, pondok melati, jatisampurna. Agar mereka tidak jauh harus datang ke proyek di  MPP pertama,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk kedepannya Pemkot Bekasi akan terus mengembangkan Mal Pelayanan Publik di beberapa titik.

“Target kita sih perkecamatan, tapi masih jauh, karena kalau dilihat dari segi harga mesin SIM sendiri kan mahal, tapi kita sudah ajukan permintaan rincian mesin pembuatan SIM, mudah-mudahan cepat terlaksana,” katanya.

Mal Pelayanan Publik adalah salah satu program unggulan Pemkot Bekasi memfasilitasi masyarakat Kota Bekasi dalam mempermudah pengurusan dokumen diantaranya kependudukan, akta kelahiran, perpanjang SIM, SKCK dan lainnya. (pay)

Close