Metropolis

Ceceran Material Pengecoran Dikeluhkan

Bahayakan Pengendara di Jatiasih

Radarbekasi.id – Warga dan pengendara kembali mengeluhkan aktivitas mobil pengangkut material pengecoran yang melintas beberapa jalan di kawasan Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Salah satu Jalan yang di keluhkan warga adalah Jalan Raya Cikunir dan Jalan Raya Komsen serta  jalan alternatif Jatiasih-Kalimalang. Material bahan pengecoran yang kerap tercecer di ruas jalan dinilai mengganggu pengendara yang melintas.

 “Ceceran coran diakibatkan karena sering keluar masuk mobil molen atau pengangkut material pengecoran, karena ada perusahaan pengecoran di jalan komsen, jadi setiap mobil yang keluar dan mengangkut coran banyak yang jatuh. Yang saya tau pegawainya kurang di perhatikan oleh perusahaan sehingga bekerjanya asal-asalan,” Kata Yanto (35) salah satu warga Jatiasih, Rabu (11/7) kemarin.

Menurut Yanto, Pemerintah setempat harus menegur perusahaan tersebut sehingga prilaku dan cara kerja mereka dapat di sanksi jika menjatuhkan material pengeceroan di jalan umum. Sejauh ini warga yang melintas di Jalan Caman harus ekstra waspada karena banyak material pengecoran di tengah jalan dan juga membuat jalan menjadi berdebu.

”Saya harap pemerintah bisa memberikan efek jera kepada perusahaan yang membuat lingkungan kumuh dan merusak,” pintanya.

Sementara itu, Camat Jatiasih Nesan Sudjana menangatakan, terkait adanya laporan warga, pihaknya segera menindaklanjuti laporan tersebut. “Saya sudah mengirim surat peringatan kepada perusahaan cor yang ada di jalan komsen untuk membersihkan jalan tersebut. Apabila tidak di gubris oleh perusahaan akan kita berikan sanksi. Saat ini tim dari Pol PP sedang menindaklanjuti di lokasi,” pungkasnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close