Berita Utama

Demokrat : Kader Pindah Partai di PAW

Pileg 2019

Radarbekasi.id – DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi bakal melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) jika ada anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari partainya yang memutuskan untuk pindah ke partai lain.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli mengatakan, anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari partainya belum ada yang menyampaikan pengunduran diri.

Ia menegaskan, kalau ada kader yang ingin pindah partai untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, maka kader tersebut harus keluar dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

“Kalau ada kader yang bakal hengkang secara dokumen belum ada pelaporan, namun kita sudah mendaftarkan para Bacaleg (Bakal Calon Anggota Legislatif) ke KPU Kabupaten Bekasi. Dan intinya, kalau ada anggota dewan aktif dari Partai Demokrat (yang hendak pindah partai), harus di PAW,” tuturnya saat dihubungi Radar Bekasi, kemarin (11/7).

Sementara itu, sudah ada beberapa politisi dari partai yang ada di DPRD Kabupaten Bekasi membuka komunikasi untuk bergabung dengan partai lainnya. Namun, belum diketahui secara detail nama para politisi tersebut.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi ,Teten Kamaludin menyatakan, sudah ada sejumlah politisi dari partai lain yang telah membuka komunikasi untuk bergabung ke partai yang ia pimpin. Namun, ia belum dapat mengungkapkan siapa dan dari partai apa politisi tersebut.

Hal tersebut, kata Teten, merupakan hal yang biasa dalam dinamika politik. Ia juga belum dapat memastikan apakah mereka yang sudah berkomunikasi dipastikan bergabung atau tidak. Pasalnya, belum ada yang memberikan dokumen secara resmi untuk pindah ke partai yang saat ini memiliki tiga kursi itu.

“Kalau komunikasi memang sudah ada, tapi kan hal ini dalam politik biasa. Jadi saya belum bisa memberikan informasi secara utuh, sebab hingga saat ini secara dokumen belum ada yang mengajukan ke saya,” katanya.

Teten menyatakan, untuk memastikan apakah para politisi itu akan bergabung atau tidak baru dapat diketahui pada saat partainya mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Bekasi.

“Nanti finalnya pada tanggal 16 Juli, sebab pada hari itu nanti saya akan mendaftarkan bacaleg dari Partai Nasdem ke KPUD Kabupaten Bekasi,”tutupnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close