Olahraga

Inasgoc Cek Kesiapan Stadion Wibawamukti

Radarbekasi.id – Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) mulai melakukan pengecekan langsung Venue Asian Games di tiap Daerah.

Pada Rabu (11/7), Inasgoc juga meninjau kesiapan Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Utara. Venue yang akan menyajikan pertandingan sepakbola Grup D ini dinilai sudah memenuhi standar.

Informasi yang berhasil dihimpun, Stadion Patriot Candrahaga, Kota Bekasi juga sempat ditinjau kemarin.

Wakil Ketua Umum Inasgoc, Syafrie Syamsuddin menjelaskan, persiapan Stadion Wibawamukti jelang Asian Games, dinilai sudah maksimal.

“Cuma ada catatan sedikit terkait kebersihan dan pengecatan,” singkatnya

Dilokasi yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Deny Rusnandi, menyatakan, stadion megah ini juga dinilai paling siap dalam menyambut Asian Games.

“Kata mereka, Stadion Wibawamukti sudah paling siap jadi venue sepakbola,” katanya.

Catatan sebelumnya, lanjut Deny, terkait perbaikan instalasi listrik permintaan TD sepakbola sudah diselesaikan. Pihaknya memastikan beberapa catatan perbaikan bisa tercover.

“Dalam waktu dekat, beliau rencana datang lagi inspeksi,” tukasnya.

Diketahui, untuk Stadion Wibawamukti rencananya digunakan oleh Grup D, mencakup timnas Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

Terkait penyempurnaan, pada rapat yang dihelat beberapa waktu lalu, pihak pelaksana menetapkan waktu penyelesaian perbaikan stadion.

“Hasil rapat kemarin terkait koordinasi lanjutan kesiapan venue sepakbola, sebelum tanggal 18 Juli ini pekerjaan sudah harus selesai,” jelasnya.

Ia memastikan, setiap perbaikan di Stadion Wibawamukti sudah masuk tahap finishing.

“Kegiatan di Stadion Wibawamukti sudah hampir rampung sih. Tinggal beberapa bagian saja,” pungkasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close