Pendidikan

Masa Pengenalan Sekolah MAN 1 Bekasi

Mendapat Pembekalan dari PMI Kota Bekasi

Radarbekasi.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi turut hadir dalam mengisi rangkaian masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bekasi, PMI hadir untuk memperkenalkan Ekstra Kulikuler Palang Merah Remaja (PMR) yang selama ini dilatih oleh PMI Kota Bekasi.

Dalam kegiatan yang digelar sejak hari senin (9/7) lalu ini, PMI Kota Bekasi memberikan materi pengenalan palang merah, sejarah palang merah dan management organisasi PMR disekolah, demikian dikatakan oleh Humas PMI Kota Bekasi, Imam Tri Subekti, yang hadir untuk mengisi materi, Rabu (11/7).

Dirinya mengungkapkan, PMI selalu hadir disekolah saat kegiatan MPLS dengan agenda serupa, terutama pada saat pengenlan ekstrakulikuler PMR dimana PMI kota Bekasi memberikan sedikit pengetahuan tentang palang merah dan management organisasinya.

“ iya, disekolah kan ada pelatih-pelatih PMR dari PMI, mereka adalah relawan PMI yang melatih PMR di sekolah-sekolah di Kota Bekasi, “ ungkapnya.

Sampai saat ini, siswa baru yang sudah mendaftar untuk bergabung dalam ekstrakulikuler PMR ini  mencapai 110 siswa.Pria yang akrab disapa Imam ini menuturkan bahwa setiap tahun animo pelajar untuk bergabung dengan PMR semakin mengalami peningkatan terutama di MAN 1 Bekasi.

Imam berharap kehadiran PMR di sekolah sebagai organisasi siswa mampu untuk berkontribusi dalam mengelola dan membantu pelayanan yang ada di Unit Kesehatan Sekolah (UKS), pelayanan tersebut utamanya adalah pelayanan kesehatan bagi warga sekolah.

“Diharapkan dengan kegiatan PMR di sekolah bisa membantu pelayanan kesehatan di sekolah (UKS), yang mana UKS di tingkat SMP dan SMA di kelola oleh PMR, termasuk pelayanan kesehatan “ imbuhnya.

PMR MAN 1 Bbekasi pada tahun ini adalah PMR angkatan ke 25 disekolah, setelah ikut bergabung dengan PMR, siswa baru akan diberikan pelatihan – pelatihan oleh relawan PMI yang melatih PMR di sekolah. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close