Politik

Nyaleg karena Dorongan Masyarakat

Radarbekasi.id – Salah satu politisi Golkar, Devi Simanjuntak, meramaikan bursa bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pileg 2019 mendatang. Pria yang menjabat sebagai wakil sekretaris DPD Partai Golkar itu hadir saat mengikuti salah satu tahapan proses pencalegan, yaitu mengikuti tes kesehatan di RSUD Kota Bekasi, Rabu (11/7) kemarin. Devi yang juga pengusaha itu bakal maju lewat Golkar dari Dapil Bantargebang, Rawalumbu dan Mustikajaya.

Devi mengaku, semula dirinya tidak berniat untuk maju dalam kontestasi di parlemen. “Tapi selalu ada dorongan dari masyarakat agar saya bisa memperjuangkan apa yang jadi aspirasi mereka selama ini.  Akhirnya, ya sudah saya siap menerima harapan masyarakat. Tentu dengan bekal doa dan dukungan dari kalangan masyarakat,” ungkap Devi Simanjuntak.

Selain memenuhi harapan masyarakat agar bisa menyalurkan asprasi mereka, Devi berniat menyelaraskan program kerja wali kota dan wakil wali kota Bekasi terpilih untuk mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

“Mungkin ini merupakan kesempatan bagi saya untuk mengawal program kerja Pak Rahmat Effendi dan Tri Adhianto selama lima tahun ke depan sekaligus merealisasikan apa saja yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat,” ujar pria yang juga Pembina Srikandi for RE.

Terpisah, dukungan dari kalangan tokoh masyarakat langsung mengalir untuk Devi Simanjuntak. Nemin Saifuddin, ketua RW 09 Perumahan Dukuh Zamrud, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, mengaku mengenal Devi sebagai sosok yang peduli dengan lingkungan.

“Tentu saja saya dan warga disini sangat mengenal Pak Devi Simanjuntak sudah seperti saudara sendiri. Pak Devi itu sosok yang sangat peduli dengan lingkungan. Dia pengusaha sukses. Tapi Pak Devi selalu ikut kerja bakti dan gotong royong bersama warga disini dalam berbagai kegiatan lingkungan, seperti kegiatan kebersihan,” papar Nemin.

Saat ditanya tentang kepantasan, secara tegas Nemin menyatakan figur Devi Simanjuntak sudah pantas duduk di kursi legislatif sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Memang sudah saatnya masyarakat Mustikajaya memiliki keterwakilan di kursi DPRD Kota Bekasi, dan kami sangat mendukung jika Pak Devi Simanjuntak yang menjadi wakil rakyat disini,” pungkasnya. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Close