Metropolis

Pilkades di Tamsel Bakal Sengit

Radarbekasi.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Tambun Selatan (Tamsel) sendiri bakal berlangsung sengit. Pasalnya, sejumlah Incumbent (Petahana) kembali ikut bertarung dalam Pilkades Agustus mendatang

Dari delapan desa di Kecamatan Tambun Selatan, empat desa diprediksi akan lemah dukungan. Namun, empat desa lainnya akan diperkirakan masih pro terhadap petahana. Demikian dikatakan Mohamad F. Edward, pengurus Lembaga KPSKN Kabupaten Bekasi.

 Edward menegaskan,  empat Bakal Calon (Balon) Pilkades petahana harus berusaha maksimal jika ingin terpilih kembali menjadi ‘pilot’ didesanya sendiri.“Di empat desa lainnya, balon Kades petahana di Kecamatan Tambun Selatan harus kerja ekstra keras dalam meraih dukungan, harap-harap cemas begitu,” jelas Edward.

Sekedar diketahui, dari daftar yang diperoleh, sedikitnya ada 31 balon Kepala Desa dari delapan desa yang sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkades periode 2018-2024.”Empat desa yang diprediksi masih diunggulkan balon Kades petahana antara lain, Desa Mekarsari, Desa Lambangsari, Desa Lambang Jaya, dan Desa Setia Darma,” beber Edward.

Sedangkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pasa Pilkades tahin ini terbanyak berada di Desa Sumberjaya, yaitu berjumlah 47.143 pemilih. Kedua, disusul oleh Desa Setiamekar, dengan jumlah DPS sebanyak 35.262 dan Desa Mekarsari 20.672 DPS.

Terpisah, bakal Calon Kepala Desa Setiamekar, Makmun Hidayat mengatakan,  masyarakat saat ini memerlukan pemimpin yang transparan. Masyarakat ingin keterbukaan (transparansi) segala hal oleh seorang pemimpin desa. Dirinyamengklaim, hadirnya dalam Pilkadea ini, agar bisa memberikan perubahan kepada masyarakat dan lingkungan Desa Setiamekar.

“Pencalonan saya sebagai Kades Setiamekar lantaran saya ingin memberikan perubahan termasuk dalam hal transparansi pengelolaan desa. (Dikrtahui), yang selama ini dirasakan (oleh masyarakat)miris oleh masyarakat SetiaMekar,” beber Makmun Hidayat. (Cr37)

Lebihkan

Artikel terkait

Close