Berita Utama

Cikiwul Masuk Empat Besar

Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Radarbekasi.id – Setelah menjadi yang terbaik ditingkat Kota Bekasi, kelurahan Cikiwul kecamatan Bantar Gebang masuk kedalam 4 besar lomba kinerja kelurahan tingkat provinsi Jawa Barat.  Rencananya penilaian akan dilakukan 16 Juli mendatang sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat tertanggal 09 Juli 2018.

Kepada radar Bekasi, Lurah Cikiwul, Warsim Suryana mengaku bersama staf kelurahan telah siap untuk mengikuti lomba kinerja kelurahan tingkat provinsi tersebut. Nmun disisi lain dirinya mengeluhkan terlalu mendadak pemberitahuan yang didapatkan oleh kelurahan Cikiwul dari Korwil Empat Purwakarta yang abru diterimanya Jum’at (6/7) lalu.

Namun Warsim Suryana mengaku,  tidak mau berkutat dengan waktu yang singkat. Dirinya tetap melakukan persiapan yang terbaik untuk mengikuti loma tersebut mewakili Kota Bekasi.

“ Hari jum’at sore saya dikasih kabar bahwa cikiwul harus mengikuti lomba tingkat provinsi, kebetulan tanggal nya 16 Juli 2018 hari senin besok. Tetapi kami tidak berkecil hati karena persiapan kami tetap kami lakukan, berusaha dengan sebaik mungkin bersinergi dengan para stake holder, para pejabat setempat termasuk kami melakukan konsolidasi dengan internal kelurahan cikiwul, “ jelasnya.

Dalam lomba kelurahan tingkat provinsi tersebut, kelurahan cikiwul akan bertarung dengan tiga kelurahan terbaik yang ada di Jawa  Barat yakni Kelurahan Cipaku, Kota Bogor, kelurahan Lembur Situ, Kota Sukabumi dan kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon.

Warsim mengaku sudah menguasai indicator dan program yang akan menjadi penilaian dalam lomba tersebut. Dengan masuknya kelurahan Cikiwul pada nominasi empat besar kelurahan terbaik se Jawa Barat, diharapkan membawa perubahan kepada masyarakat di kelurahannya untuk lebih berperan aktif dalam membangun lingkungan.

“Indikatornya jika dilihat dari administrasi terkait dengan adanya prodeskel  destel termasuk juga inovasi-inovasi yang dilakukan oleh kelurahan dan juga terobosan-terobosan apa  yang harus kita lakukan terhadap lingkungan pemerintahan dan masyarakat yangada diwilayah, “ ujarnya.

Kelurahan telah melakukan sederet program yang kemudian akan menjadi pertimbangan dalam lomba tersebut diantaranya adalah pelayanan akhir pekan (Weekend Service), pemberdayaan single parent, suling dan pelayanan jemput bola pada wilayah kesehatan.

“Mohon dukungannya kelurahan cikiwul masuk empat besar di provinsi Jawa  Barat dan siap untuk mewakili kota Bekasi untuk bersaing dengan kota Bogor, Sukabumi dan Cirebon, “ imbuhnya. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close