Life Style

Fesyen Topang Penjualan Ramayana

Radarbekasi.id – PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 3,9 persen pada semester pertama 2018, atau  melampaui dari target yang ditetapkan. Fesyen masih menjadi penopang pertumbuhan penjualan ritel tersebut.

Corporate Secretary PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk, Setyadi Surya, menyampaikan pertumbuhan pada semester I 2018 dicapai melalui penjualan produk fesyen sebesar 10,9 persen. Sementara itu, untuk sektor supermarket mengalami penurunan sebesar 20,3 persen. Menurutnya, penurunan pada sektor supermarket sudah bisa diprediksikan, sedangkan sektor andalan saat ini adalah fesyen.

“Penurunan penjualan pada sektor supermarket merupakan kebijakan perusahaan. Beberapa waktu lalu, kami memang melakukan penutupan beberapa supermarket yang mengalami kerugian,” kata Setyadi dalam keterangan resmi, Kamis (12/7).

Ia menjelaskan, penutupan gerai supermarket dimaksudkan untuk memberi peluang usaha yang lebih besar bagi produk fesyen. Pada semester I 2018, peningkatan penjualan pun terlihat pada Ramadan.

Lebih lanjut, ia mengatakan periode Ramadan secara akumulasi, yakni Mei dan Juni 2018, Ramayana mencatat total pertumbuhan sebesar 5,2 persen. Pertumbuhan itu diraih dari penaikkan penjualan sektor fesyen sebesar 10 persen, sedangkan sektor supermarket mengalami penurunan sebesar 19,2 persen.

“Peningkatan penjualan pada semester I 2018, diikuti pula dengan peningkatan pertumbuhan margin dibanding semester pertama tahun 2017, yaitu sebesar 3 persen,” katanya.

Adapun, target penjualan perseroan pada paruh pertama tahun ini senilai Rp4,91 triliun atau tumbuh 3,5 persen  year-on-year. Memasuki tahun ajaran baru, emiten bersandi saham RALS ini memproyeksikan penjualan pada Juli 2018 bisa mencapai Rp600 miliar.

Selain Ramadan, katanya, saat memasuki tahun ajaran baru bagi dunia pendidikan menjadi musim panen bagi emiten peritel. “Untuk menyambut momentum itu, perseroan juga memberikan diskon untuk meningkatkan penjualan pada libur sekolah sekaligus tahun ajaran baru,” pungkasnya. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close