Pendidikan

Gotong Royong Bersihkan Ruang Kelas

Radarbekasi.id – Aksi orang tua wali murid sekolah dasar negeri (SDSN) margahayu XIII ini patut diacungi jempol. Mereka yang tergabung dalam komite sekolah  melakukan aksi kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dan mempercantik ruangan kelas. Hal ini dilakukan, agar anak didik nyaman saat masuk ke sekolah nanti. Pasalnya,  selama libur panjang kemarin ruang kelas menjadi kotor.

Loordinator komite sekolah  SDSN Margahayu XIII  Dyone Septianis Herlambang kepada radar Bekasi mengaku,  bersama anggota yang lain sudah menggagas ini sejak lama. Menurutnya,  kondisi fasilitas belajar yang kurang baik, sehingga butuh di perbaiki.

“Jadi gini awalnya, awalnya itu jadi kan memang namanya sekolah negeri ya , keadaan bangku kursinya ya memang begitu. Kita juga tidak bisa menyalahkan guru, saya juga guru masalahnya. Terus saya izin lah saya rundingan sama komite, tadinya dari kelas dua itu kita rundingan sama komite, gimana nih masa kita mau diemin aja anak kita bangkunya begini, minimal kita cat lah kita bagusin dikit walaupun gak diganti. Dan terus alhamdulillah juga saya punya tenaga dirumah juga banyak kan,  jadi kita benerin yang rusak-rusak dibenerin kita cat, kan penampilannya jadi beda ya, anak-anak jadi seneng, “ jelasnya, Kamis (12/7)

Dia mengaku sempat berkoordinasi dengan kepala sekolah dan wali kelas. Namun sempat dicegah karena ada bantuan untuk memperbaiki fasilitas kegiatan belajar mengajar dari pemerintah.”Akhirnya kita diizinkan,”tegasnya.

Terlihat komite sekolah yang tergabung dari orang tua murid dan guru bekerja bersama-sama untuk memebersihkan lingkungan sekolah dan mengecat ruangan kelas untuk menyambut tahun ajaran baru. Hal ini ditanggapi positif oleh kepala sekolah SDSN Margahayu XIII, Ridwan Fauzie yang terlihat ikut membaur membersihkan lingkungan sekolah.

“ ini dilaksanakan oleh orang tua murid dan guru yang tergabung dalam komite sekolah, program orang tua murid ikutan berbenah kelas ,“ ungkapnya.

Salah satu guru Rajendra Dewi Kartika Rajasa mengaku,  mengapresiasi kegiatanyang dilakukan oleh orang tua murid selama 4 hari sejak hari rabu lalu tersebut.“ Kebersamaan antara guru dan orang tua murid tidak ada gap apalagi jarak, saya tidak menyuruh tapi mereka tiba-tiba saya di WA oleh mama ini dikelas yang akna saya ajar, mereka berinisiatif membantu saya dan pak Ridwan pun ikut turun tangan. “ jelasnya. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close