Metropolis

Pengujung RS Mendonorkan Darah

Radarbekasi.id – Aksi sosial donor darah kembali dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi. Kali ini donor darah dilaksanakan di Rumah Sakit Anna Medika Bekasi yang terletak di Jalan Raya Perjuangan Harapan Baru, Kota Bekasi, Kamis (12/7).

Bertempat di ruang poli anak yang terletak di lantai satu, donor darah di lakukan oleh PMI Kota Bekai kepada pengunjung rumah sakit yang berminat untuk mendonorkan darahnya. Sekitar enam relawan PMI Kota Bekasi berada dilokasi hingga pukul  12.00 WIB.

Kepala  bagian Perekrutan Pelayanan Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kota Bekasi, Liza Nodya Chintadini  mengaku,  ada sebanyak 85 calon pendonor yang mendaftarkan dirinya untuk donor darah, namun setelah mengikuti pemeriksaan, hanya sekitar 62 orang pendonor yang dinyatakan berhasil untuk mendonorkan darahnya.

“Untuk pengunjung rumah sakit, sebanyak delapan puluh lima orang yang mendaftarkan dirinya untuk mendonor, namun yang berhasil sebanyak enam puluh dua orang pendonor dan yang gagal dua puluh tiga orang pendonor, “ jelasnya.

Liza Nodya ChintaDini mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang sudah ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya. Pasalnya ia menilai satu tetes darah yang mereka donorkan dapat untuk menyelamatkan banyak jiwa.

“ Saya ucapkan terimakash kepada para pendonor yang sudah mendaftarkan dirinya untuk mendonorkan darah, baik yang berhasil untuk mendonorkan darahnya maupun masih belum berhasil untuk mendonorkan darahnya. Karena setiap tetes darah yang mereka donorkan dapat menyelamatkan banyak jiwa, “ imbuhnya.

PMI Kota Bekasi akan terus menggelar donor darah untuk menjaga persediaan darah, berdasarkan informasi yang didapatkan seteah donor darah yang digelar di RS Anna Medika ini PMI Kota Bekasi akan kembali menggelar donor darah di Gereja HKBP Maranatha yang terletak di kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi tepatnya tanggal 14 Juli mendatang. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close