Cikarang

Puluhan Penjahat Dibekuk, Tiga Ditembak

Jelang Asian Games 2018

Radarbekasi.id – Sebanyak 23 orang pelaku kejahatan dan 78 orang terduga preman ditangkap Satreskrim Polres Metro Bekasi. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondusifitas jelang pelaksanaan Asian Games 2018.

Pasalnya, Stadion Wibawa Mukti yang berada di Cikarang Timur akan digunakan sebagai salah satu venue pertandingan sepak bola dalam kompetisi Asian Games 2018.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito menjelaskan, sebanyak 101 orang itu ditangkap dalam operasi yang dilakukan pihaknya sejak 4 sampai 12 Juli 2018. Operasi tersebut menyasar pelaku pencurian dan perbuatan yang mengarah pada aksi premanisme seperti pengancaman, pemerasan,  penganiayaan dan lain-lain.

Dalam operasi itu, polisi juga mengamankan tiga pelaku kejahatan yang kerap menggunakan senjata api jenis air soft gun dan beroperasi wilayah Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Rizal menjelaskan, ketiga orang pelaku kejahatan tersebut membawa senpi jenis air soft gun untuk menakut-nakuti korbannya. Mereka menggunakan senjata itu untuk mengancam dan mengintimidasi korbannya. “Dari pengakuan pelaku mereka melakukan di delapan titik berbeda, Bekasi dan Karawang,” jelasnya.

Polisi terpaksa melumpuhkan tiga orang pelaku kejahatan bersenpi itu karena mereka berusaha melawan dan melarikan diri saat ditangkap. “Akhirnya kita lumpuhkan dengan timah panas,” tukasnya.

Untuk diketahui, barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi tersebut antara lain ialah 11 unit sepeda motor, senjata api jenis air soft gun, 33 peluru gotri, sebilah samurai, dua celurit, kunci letter T, delapan unit gawai dan uang sebanyak Rp162.000.

Atas perbuatannya, 23 pelaku tindak kejahatan harus mendekam jeruji besi, dan untuk 78 orang diduga melakukan kegiatan premanisme dilakukan pembinaan. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close