Pendidikan

Siswa Bekasi Mewakili Bogor

Radarbekasi.id – Salah satu siswa SMK 1 Patriot Bekasi,  Aldi Abdilah mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor dalam ajang  Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 yang akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 6 hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

Aldi yang mewakili cabang olahraga silat, merupakan atlet Bekasi yang terpilih untuk mewakili kabupaten Bogor.Dalam ajang ini Aldi merasa yakin untuk membawa mendali emas.

“Soalnya aku sudah berusaha dengan latihan seminggu 12 kali latihan dan tidak lupa untuk berdoa.  Selain itu aku juga sudah merasa Cabor silat udah jadi bagian diriku jadi ya aku optimis bakalan bawa mendali emas.  Selama ini aku juga ga pernah mengalami kesulitan, ” ujarnya.

Pria yang telah menggeluti Cabor Silat ini sejak umur 12 tahun mengaku,  sebelumnya dia telah memenangkan juara satu tingkat nasional.  Itu lah yang membuat dirinya semakin semangat dan yakin untuk menekuni bidang ini. Dia juga mengaku hal tersulit didalam dirinya adalah melawan rasa malas.

“Untuk persiapan Porda Bogor ini saya meningkatkan fisik dengan cara lari dan pola makan diatur. Senang banget sih bisa ikut Porda,  pertama bisa membanggakan orang tua.  Tapi ya ada sedihnya kalau sudah cidera, ” katanya seraya tertawa.

Siswa berusia 18 tahun ini mengaku,  terpilih mewakili Kabupaten Bogor karena pada saat itu di Bekasi belum ada kejelasan. Dan akhirnya dia berlaga di Kabupaten Bogor yang dia rasa lebih jelas.

“Awalnya ke Cabor ini karena ikut ekstrakulikuler silat saat di SMP.  Aku ikutin terus kegiatannya sampe aku bisa ikut kejuaraan dan menang. Untuk Porda ini tahap seleksi awalnya tingkat kota baru bisa mewakili kota itu. Saya berharap Cabor Silat Bekasi bisa makin maju, ” lanjutnya.

Porda XIII kali ini akan mempertandingkan sebanyak 60 Cabang Olahraga (Cabor) dengan nomor pertandingan berjumlah 879. Sedangkan Peparda V terdiri dari 502 nomor pertandingan dari 12 Cabor yang dilombakan. Ini merupakan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Porda dan Peparda Jabar. (cr41)

Lebihkan

Artikel terkait

Close