Berita Utama

Taih Tidak Maju lewat Demokrat

Pileg 2019

Radarbekasi.id – Bakal berpindahnya sejumlah kader partai ke partai yang lain yang ada di Kabupaten Bekasi untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mulai terlihat. Salah satunya dari internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengatakan, kemungkinan besar ia tidak maju dalam Pileg 2018 melalui Partai Demokrat.

Taih masih belum mau mengungkapkan akan maju dalam Pileg 2019 melalui partai apa. Ia pun belum mau mengungkapan alasan dirinya hendak pindah ke partai lain.

“Infomasi yang berkembang mah biarkan saja, intinya sebagai seorang politisi itu harus berani berjuang untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli belum bisa memberikan informasi terkait kepindahan kadernya. Ia tidak membenarkan atau membantah informasi tersebut.

“Nanti saja ya saya kasih tau informasinya, karena kalau via telepon nanti informasinya kurang baik,”ujarnya saat dihubungi.

Sebelumnya diberitakan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi bakal melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) jika ada anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari partainya yang memutuskan untuk pindah ke partai lain.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli mengatakan, sejauh ini belum ada anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari partainya yang menyampaikan pengunduran diri. Jika hendak pindah ke partai lain, maka kader tersebut harus mengundurkan diri.

“Kalau ada kader yang bakal hengkang secara dokumen belum ada pelaporan, namun kita sudah mendaftarkan para Bacaleg (Bakal Calon Anggota Legislatif) ke KPU Kabupaten Bekasi. Dan intinya, kalau ada anggota dewan aktif dari Partai Demokrat (yang hendak pindah partai), harus di PAW,” tuturnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close