Life Style

Tokopedia Sediakan Laman Khusus untuk Penjual

Radarbekasi.id – Pusat perbelanjaan berbasis daring, Tokopedia menyediakan laman khusus berupa hot list dengan memasukkan beberapa barang terkait perlengkapan sekolah seperti tas sekolah, sepatu dan tempat pensil.

“Laman khusus ini untuk memaksimalkan peluang bagi para penjual keperluan sekolah dan kemudahan bagi para pengguna yang membutuhkan,” kata Associate Vice President Tokopedia  Seller Experience, Garri Juanda, kemarin.

Garri mengungkapkan, setiap menjelang tahun ajaran baru, data Tokopedia menunjukkan adanya peningkatan transaksi pada sejumlah barang perlengkapan sekolah. Tas, tempat pensil, buku tulis, pulpen, botol minum, menjadi barang yang palinh banyak dibeli oleh konsumen melalui toko daring dari tersebut.

“Peningkatan penjualan perlengkapan sekolah ini membuktikan semakin tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap belanja daring. Untuk itu, momentum seperti tahun ajaran baru ini menjadi peluang besar yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh para penjual,” katanya.

Menurutnya, peningkatan penjualan paling signifikan terjadi pada produk tas sekolah yang mengalami peningkatan sampai 17 kali lipat. Selanjutnya, penjualan botol minum meningkat tujuh kali lipat.

Sedangkan, perlengkapan seperti buku tulis juga meningkat hampir delapan kali lipat. diikuti dengan penjualan pensil atau kotak pensil meningkat lebih dari tujuh kali lipat. Penjualan pulpen juga meningkat hampir tujuh kali lipat. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close