Metropolis

Truk Pengangkut Kapur Terguling

Radarbekasi.id – Sebuah Truk pengangkut batu kapur terguling ke dalam Kali di Kampung Penggilingan, Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara, Kamis (11/7) sore.

Kejadian bermula ketika truk yang baru datang dari wilayah Kelapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat itu hendak menurunkan muatan di proyek pelebaran jalan Perjuangan.

Namun ketika di lokasi, ban belakangnya tergelincir ke dalam kali saat mobil berjalan mundur untuk menurunkan muatan. Hal itu disebabkan karena ban mengenai permukaan tanah dekat bibir kali hingga ambles.

“Pas itu lagi jalan mundur, kebetulan mau nurunin muatan, pas jalan pelan tahu-tahu kayak kedorong aja langsung terbalik,” kata sopir truk tersebut, Abdurahman.

Ia langung lompat saat truk bernomor polisi B 9892 BYX itu terbalik dan masuk ke dalam kali. “Pertama ban dulu kan mulai miring, muatannya tumpah baru pelan-palan terbalik, saya buru-buru keluar dari mobil,” jelas dia

Truk dengan muatan seberat 26 ton itu masih terendam di dalam Kali hingga menjadi tontonan warga sekitar sampai dengan  sekitar Pukul 16.00.

Abdurrahman menjelaskan, diperkirakan butuh waktu kurang lebih dua jam untuk mengevakuasi truk tersebut.

“Pakai dua beko (alat berat) baru kuat, soalnya truk isi muatan bebanya berat tadi sempet coba ditarik pakai satu beko tapi enggak kuat,” tutupnya. (neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Close