Berita Utama

Dua Desa Rawan Konflik

Pilkades Kabupaten Bekasi

Radarbekasi.id – Camat Tambun Selatan, Imam Santoso berharap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Tambun Selatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Iman juga mengaku, bahwa pagelaran Pilkades diwilayahnya itu terdapat dua desa yang akan difokuskan untuk pengamanannya. Seperti Desa Lambangsari dan Tridayasakti.

“Saya akan berkoordinasi kembali dengan Kapolsek (Kompol Sujatmiko). Secara umum titik kerawanan itu berda di Desa Lambangsari dan Desa Tridayasakti,” beber Iman, saat menghadiri acara di Metlend Tambun, Jumat (13/7).

Iman mengaku, bahwa dalam pendaftaran bakal calon Kades beberapa waktu lalu, Desa Lambangsari dan Desa Tridayasakti sudah terlihat adanya gejolak antar Calon Kades petahana dan calon kades lainnya. Dikatakan Iman, pihaknya akan  berupaya meminimalisir kerawanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Tim monitoring yang terdiri dari pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil akan dimaksimalkan untuk menjaga keharmonisan Pilkades” tutur Iman.

Pihaknya juga akan berkeliling ke masing-masing Calon Kepala Desa untuk berkomunikasi dan mensosialisasikam Pilkades sehat dan kondusif. Diketahui, untuk Desa Lambangsari sendiri memiliki tiga calon akan beradu kuat.yaitu petahana Yaceu Herlitayanti, Pipit Haryanti dan Hasan Hariri.

Sekadar diketahui, pada Jumat (13/7) kemarin, telah diselenggarakan acara “Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2018” di Gedung PGRI, Perumahan Metland Tambun. Kegiatan  tersebut, dihadiri seluruh calon kepala desa se-Kabupaten Bekasi. (Cr37)

Related Articles

Back to top button