Cikarang

Berburu Objek Lukisan di Klenteng

Radarbekasi.id – Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi, menjadi salah satu objek lukisan oleh seniman yang tergabung dalam Form Seniman Bekasi. Ya, Mereka tergabung dalam Forum Seniman Bekasi Sketcher, disamping para penggiat seni lukis, seniman di berbagai bidang pun tergabung dalam Forum Seniman Bekasi ini, diantaranya adalah seni music dan tari.

Dalam selembar kertas, belasan seniman tersebut menggambarkan kelenteng sesuai dengan apa yang mereka rekam di halaman Kelenteng. Aksi mereka  tidak mengganggu pengunjung yang sedang beribadah didalam, pasalnya belasan seniman tersebut beraksi di halaman kelenteng.

Tidak perduli dengan kondisi teriknya Kota Bekasi siang itu, mereka tetap focus menggoreskan pensil diatas kertas putih dalam membuat sketsa, seniman yang terdiri dari berbagai usia tersebut asik larut dalam menuangkan rekaman indera kedalam sebuah kertas.

“Ini kita lakukan minggu kedua dan keempat setiap bulan. Karena bulan ini hari minggunya banyak, kita anggap minggu ini minggu kedua kita,”kata Ketua Forum Seniman Bekasi, Yeksa Sarkeh Candra saat dijumpai dilokasi.

Karya seni yang dihasilkan oleh para seniman ini tidak dibiarkan begitu saja, pria yang akrab disapa Sarkeh tersbeut mengungkapkan,  akhir Agustus mendatang  bakal digelar  pameran yang akan memamerkan hasil karya dari seniman yang tergabung dalam Forum Seniman Bekasi tersebut.

“ Kita akan gelar pameran di akhir Agustus, sementara tempatnya di café Kong Ute tapi kalau banyak karya kita cari spot yang lain, tapi sementara ini kita di café kong Ute “ imbuhnya.

Salah satu anggota yang nampak serius siang itu, Ranggi Samudro mengaku  sudah menekuni karya seni lukis ini sejak ia berada di bangku sekolah dasar. Ia nampak menggambar Kelenteng dari halaman parkir yang terletak di depan gerbang Kelenteng, muka depan Kelenteng menjadi focus objek yang ia tuangkan dalam secarik kertas.

Dia mengaku, sebenarnya lebih suka untuk melukis dengan objek lukis Hewan. Sejak SD menekuni karya seni ini mengantarkan Ranggi Samudro bergabung di beberapa sanggar dan komunitas.“Dari SD memang suka coret-coret, kalau ada gambar bagus di majalah bobo saya gambar. Menginjak SMA saya mulai ikut komunitas, lulus SMA beru ikut di sanggar bamboo, mengalir saja “ singkatnya kepada Radar Bekasi, Minggu (15/7). (cr38)

Close