Olahraga

Perpani Paksakan Program TC

Radarbekasi.id – Belum adanya kabar kepastian program pemusatan latihan atau training center (TC) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), membuat Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bekasi ambil sikap tegas.

Perpani tetap pada skema awal dengan menjalankan program TC meski hingga saat ini, bantuan dari KONI belum diterima.

Mereka khawatir jika TC mundur bakal berdampak pada persiapan tim mengingat waktu pelaksanaan Pekan Olarahraga Daerah (Porda) XIII 2018 sudah semakin dekat.

“Karena tidak ada mepastian dari KONI, kita terpaksa tetap pada jadwal, dan menjalankan TC. Dana dari KONI untuk kegiatan tersebut sampai hari ini belum ada informasi,” ujar Sekretaris Umum Perpani Kabupaten Bekasi pada Radar Bekasi, Senin (16/7).

Sejauh ini panahan masih mengandalkan dana murni dari KONI. Sehingga pada program TC yang digagas kali ini mereka harus putar otak agar program tetap berjalan.

“Makanya demi kabupaten bekasi kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencari berbagai macam alternatif solusi, yang pasti kami tetap optimis,” jelasnya.

Disamping itu, peralatan yang dijanjikan KONI  juga tidak kunjung terealisasi.

“Untuk urusan peralatan saja sampai hari ini belum ada tanda. Sementara waktu samakin mepet,” katanya.

Mengingat sudah masuknya persiapan khusus, mereka sejauh ini mengesampingkan berbagai persoalan yang ada, dan mencari alternatif agar program pemusatan latihan tetap berjalan.

“Tentunya kita pengcab tetap berupaya menutupi semua yang menjadi kebutuhan atlet untuk berlatih. Sambil menunggu anggaran dari KONI turun dan peralatan perlombaan terealisasi. meski kami prihatin dengan kondisi yang ada tapi kami tetap semangat dan optimis,” tandasnya. (dan)

Close