Berita Utama

Berebut Kursi Pimpinan DPRD

Radarbekasi – Sejumlah partai politik mengincar kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi. Mereka optimis akan mendapatkan perolehan kursi yang cukup untuk mendapatkan kursi pimpinan.

Saat ini, partai dengan perolehan kursi terbanyak iala Partai Golkar dengan 10 kursi, PDI-P delapan kursi, Partai Gerindra tujuh Kursi kemudian Partai Demokrat, PKS dan PAN mendapatkan lima kursi.

Anggota DPRD dari Partai Golkar menduduki jabatan ketua DPRD. Sementara, wakil ketua DPRD berasal dari PDI-P, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yakin pihaknya akan tetap mempertahankan kursi ketua DPRD Kabupaten Bekasi seperti Pileg 2014 lalu. Walaupun, perolehan suara paslon yang diusung partainya pada Pilgub 2018 kalah dengan paslon lain.

“Kekalahan suara Pemilahan Gubernur dimana kader partai Golkar kalah perolehan dari pasangan Asyik bukan menjadi parameter,” kata Neneng saat dihubungi Radar Bekasi.

Perempuan yang tengah menjabat sebagai bupati Bekasi pada periode kedua ini menyatakan, pihaknya akan  tetap mengevaluasi kekalahan tersebut. Supaya partainya bisa mendapatkan suara lebih banyak lagi demi mempertahankan kursi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

“Dengan hadirnya Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah didaftarkan yang memang potensial dan berkualitas, serta secara populasi terkenal ketokohannya, kami yakin masyarakat memilih kader terbaik Partai Golkar,”ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) Kabupaten Bekasi, Soleman juga optimis partainya akan kembali menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kader-kader PDIP begitu kompak serta sangat bermasyarakat, tentu kedekatan PDIP melalui kader kader dengan masyarakat, merupakan poin terbaik untuk mendapatkan suara masyarakat untuk memilih PDIP pada pemilu tahun 2019 mendatang,”tuturya.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli mengatakan, pihaknya juga akan mempertahankan kursi pimpinan  DRPD Kabupaten Bekasi yang saat ini sudah diperolehnya. “Kita akan menjual program – program kepada masyarakat untuk menarik suara rakyat, serta menjemput suara dengan melakukan safari politik,”ujar Romli saat dihubungi Radar Bekasi, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin optimis bisa mendapatkan delapan kursi. Walaupun saat ini partainya hanya memiliki tiga kursi.

Pasalnya, menurut dia, partai yang ia pimpin semakin dikenal masyarakat.  “Oleh sebab itu kami targetkan tahun depan, periode 2019-2024 kami bisa menduduki kursi unsur pimpinan dengan target delapan anggota DPRD bisa mendapatkan kursi,” tuturnya. (and)

Related Articles

Back to top button