Olahraga

Evaluasi Hasil Try Out

Radarbekasi.id – Tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, diterjukan pada kejuaraan se Jawa Barat 2018 di Tasikmalaya.

Kejuaraan tersebut juga menjadi ajang Try Out atlet yang akan di evaluasi hasilnya, sebagai upaya pematangan atlet sebelum tampil di Porda XIII 2018.

Pelatih Porda IPSI Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan menyatakan, dari tujuh atlet yang diberangkatkan, merupakan atlet porda.

“Alhamdulillah, dari 7 yang berangkat enam  sudah lanjut ke semifinal. Satu lagi akan main di perempat final,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

Sejauh ini, kata dia, persiapan atlet diklaim berjalan baik. Secara fisik, lanjut Bayu, atlet masih dalam kondisi prima meski sudah menjalani pertandingan secara berkelanjutan.

“Lancar dan baik. Anak- anak dalam kondisi baik,” katanya.

Meski demikian, sejumlah catatan sudah dikantongi pengurus cabang (pengcab) IPSI  pada agenda Try Out tersebut. Meski sudah dinilai baik, namun beberapa gerakan atau pola bertanding masih perlu dimaksimalkan.

“Namun tetap ada beberapa catatan untuk atlet. Karena itulah fungsi kita ikut Try Out,” jelasnya.

Dengan alasan rahasia dapur, Bayu enggan menyampaikan kelemahan yang menjadi catatan. Intinya, kata dia, hal- hal kecil akan diperbaiki dan di maksimalkan.

“Pokonya hal- hal kecil yang masih kurang akan diperbaiki menjelang porda nanti,” imbuhnya.

Bayu memastikan, dengan kekuatan atlet saat ini, tim silat Kabupaten Bekasi miliki peluang besar di porda nanti.

“Insyallah kita siap di porda,” pungkasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button