Politik

Cerita Yaceu Herliyanti Mendapatklan Nomor Urut Dua

Seperti Kode Alam, Lanjutkan Dua Periode

Radarbekasi.id – Usai pengundian nomor urut (norut) calon Kepala Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, oleh Panitia Pemilhan Kepala Desa (Pilkades), ribuan  pendukung calon Kepala Desa petahana, Yaceu Herliyanti (YH) langsung ‘menggeruduk’ rumah Yaceu untuk melakukan deklarasi bersama.

Beriringan, ribuan pendukung petahana dari kantor Desa Lambangsari menuju ke sebuah lapangan di belakang kediaman YH untuk menjadi titik berkumpul para simpatisan YH setelah melakukan pengambilan nomor urut kemarin.

Tim Sukses (Timses) Yaceu, Ade Fitriadi, mengatakan, bahwa berkumpulnya warga dikomplek perumahan PDK, tempat Yaceu tinggal untuk mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta atas apa yang sudah dilakukan simpatisan dan sang calon selama proses pencalonan dari Bakal Calon (Balon) hingga menjadi calon kepala desa.

“Apalagi  petahana mendapatkan nomor urut dua sesuai dengan harapan dan keinginan para pendukung. Kita bahagia (bisa mendapatkan nomor urut dua. Ibu Yaceu mendapatkan nomor dua. Yang berarti lanjutkan atau salam dua periode,” kata Ade.

Pasalnya, selama ini pendukung YH memang selalu berpose salam dua jari ketika befoto. Menurut Ade masyarakat Lambangsari masih menginginkan Yaceu maju lagi sebagai Kepala Desa.

“Ibu Yaceu sudah membuktikan berhasil memimpin Lambangsari secara baik selama memimpin satu periode. Kita ingin Ibu Yaceu melanjutkan pembangunan Lambangsari,” tambahnya.

Ade juga mendukung adanya mobil ambulance gratis untuk warga Desa Lambangsari semasa kepemimpinan sang incumbent (petahana). “Sekarang di desa sudah ada ambulance desa gratis untuk seluruh warga Desa Lambangsari,” ungkap Ade.

“Mereka rela panas-panasan disini karena mereka tidak menginginkan perubahan. mereka masih ingin melanjutkan pembangunan yang sudah sangat baik ini,” sambungnya.

Sementara itu, Yaceu, dalam sambutannya mengatakan, nomor dua yang didapat merupakan suatu pertanda baik untuk proses Pilkades tahun 2018 ini. “Ini seperti kode alam, berarti tidak ada perubahan tidak ada pergantian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, YH mengatakan tidak akan menjelaskan visi-misi secara detail kepada pendukung. Pasalnya visi-misi pada periode pertama sudah ia buktikan. “Saya tidak akan memaparkan visi-misi yang panjang. Sahabat bisa lihat sendiri pembangunan yang ada di Desa Lambangsari. Saya memberikan bukti bukan janji,” tegasnya.

YH berpesan kepada seluruh simpatisannya untuk tetap dapat berdemokrasi secara santun dan tidak melakukan provokasi. “Pesan saya hanya satu. Perbedaan adalah hal yang biasa kita tidak boleh melanggar aturan. Karena kita tetap satu warga Lambangsari,” imbuhnya. (Cr37)

Close