Pendidikan

SDIT Salsabila Helat Bimtek K13 Mandiri

Radarbekasi.id – Bimbingan teknis (Bimtek) dijalani para guru SDIT Salsabila yang terletak di Jalan Ki Mangun Sarkoro Nomor 30, Bekasijaya, Bekasi Timur sejak Sabtu (21/7) dan Minggu (22/7) kemarin.

Agenda tersebut dihelat menyusul diterapkannya Kurikulum 2013 (K13) dari kelas I hingga kelas VI di sekolah tersebut. Bimtek dilakukan dengan menggandeng narasumber dari tim pusat kurikulum 2013 dan Dosen UPI Bandung.

Kepala Seklah SDIT Salsabila, Komaruzzaman, menjelaskan dalam kurikulum SD 2013 seorang guru harus pandai melihat talenta, bakat dan kompetensi seorang siswa.Hal itu harus terus dikembangkan, tidak hanya aspek kognitif saja namun parameter dan karakter siswa juga menjadi titik berat pengajaran penting.

Sehingga kata dia, guru ditantang untuk mampu mengoptimalkan dan memaksimalkan media pembelajaran di sekolahnya.”Karena demikian pentingnya kompetensi dan peran guru dalam implementasi kurikulum 2013, maka SDIT Salsabila melaksanakan kegiatan bimbingan teknis implementasi kurikulum 2013 dengan mengambil narasumber dari Universitas Pendidikan Indonesia,”jelasnya.

Sementara, Ketua Yayasan YAKPI Bekasi, Khairul Fuad yang menaungi SDIT Salsabila,menegaskan bahwa program tersebut menjadi ajang pembiaan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar.

”Kegiatan ini menjadi ajang pembinaan SDM tenaga pengajar, dan menjadi momentum untuk menciptakan sekolah yang unggul dan berkualitas dengan menghasilkan lulusan yang cerdas, amanah dan mandiri,”pungkasnya. (one/pms)

Related Articles

Back to top button