Berita Utama

HIPMI PT Targetkan Bangun Jaringan di Lima Kampus

Radarbekasi.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Bekasi Raya membangun jaringan ke sejumlah kampus di wilayah setempat.

“Target kita minimal lima kampus dulu. Saat ini sudah ada tiga kampus yang berminat,” kata Ketua Umum HIPMI PT Bekasi Raya, Lulus Kurniawan, kepada Radar Bekasi.

Mulai 18 Agustus 2018, pihaknya akan melakukan rekrutmen terbuka untuk membangun jaringan organisasi wirausaha di kampus tersebut. Dalam proses pendiriannya, kata dia,  HIPMI PT bertujuan sebagai motor penggerak dalam menopang rekrutmen terbuka dam kaderisasi pengusaha HIPMI.

Lanjut dia, dengan target menciptakan 1 juta orang pengusaha, HIPMI mempunyai tekad untuk meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia sampai 2 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

“HIPMI PT kedepan diharapkan juga bisa menjadi wadah interaksi antar anggota untuk membangun jaringan bisnis, interaksi dan distribusi informasi, incubator bisnis, bahkan lebih jauh lagi menjadi wadah dalam mendorong kewirausahaan nasional,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka pendaftaran untuk anggota Banom HIPMI PT Bekasi Raya. Menurutnya, Banom HIPMI PT merupakan organisasi otonom dibawah naungan HIPMI yang bergerak dalam proses pengembangan dan pemberdayaan kewirausahaan di lingkungan universitas, wilayah, hingga daerah.

“Saat ini ada 17 pengurus Banom HIPMI PT Bekasi Raya, target kami 50 anggota baru,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Bekasi Raya, Radityo Egi Pratama, mengatakan potensi wirausaha muda di kampus cukup besar.  Indikatornya banyak workshop ataupun acara seminar wirausaha yang dihelat dari internal kampus.

Sebanyak 40 persen dari peserta rata-rata ingin jadi pengusaha, akan tetapi yang siap menjadi pengusaha hanya sekitar 10 persen. Faktor utama dari hal ini biasanya pengetahuan minim terkait bagaimana memulai usaha dan jenis usaha apa yang pas untuk dimulai.

“Kehadiran HIPMI PT ini untuk membuka wawasan dan jaringan melalui HIPMI terkait dunia usaha, dengan bertambahnya wawasan dan jaringan, mental para mahasiswa/i ini bisa semakin kuat,” kata Egi. (oke)

Close