Politik

Peduli Hak Anak Ala Bacaleg Demokrat

Radarbekasi.id –  Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi 2019 dari Partai Demokrat, Wawa Santoso mengaku optimis Kota Bekasi bisa meraih Kota Layak Anak tingkat Nindya atau satu level di atas raihan saat ini. Tahun 2017 Kota Bekasi meraih penghargaan Kota Layak Anak tingkat madya (menengah).

Setidaknya ada 31 kriteria untuk memenuhi persayaratan sebuah kota akan meraih Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya. Dan hal ini kata Wawa harus terus dikejar untuk terus meraih hasil yang maksimal.

“Saat ini Kota Bekasi semakin ramah terhadap anak, dan upaya untuk meraih hasil Kota Layak Anak tingkat Nindya untuk nasional adalah sebuah keniscayaan,”ucap Wawa.

Wawa pun memberikan pesan di hari anak nasional, Senin 22 Juli lalu, bahwa untuk semua anak-anak di Kota Bekasi harus berbahagia dan saling menjaga asa guna mengapai cita-cita mereka dalam membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi ke depan.

Politisi muda Demokrat ini pun berharap agar tidak ada lagi aksi bullying, maupun kekerasan berbentuk apapun terhadap anak di Kota Bekasi.

“Tentunya kita juga harus terus melakukan pengawasan preventif untuk mencegah kejadian-kejadian yang ke depannya bisa merugikan masa depan anak-anak,”pintanya.

Untuk menggurangi aksi bully ini bisa dilakukan dengan beberapa pendekatan, pertama dengan pendekatan keagamaan, kedua pola asuh orang tua terhadap anak yang tidak acuh dengan membiasakan sharing terkait berbagai macam persoalan.

“Selain itu anak pun harus diberikan kebebasan tapi juga dengan bertanggungjawab terhadap apa yang akan dilakukan,” jelas Wawa.

Banyaknya kejadian aksi bullying yang umumnya terjadi di sekolah, Wawa berharap adanya Sekolah Ramah Anak (SRA) bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Dengan adanya SRA ini diharapkan lingkungan sekolah bisa melindungi hak anak menuju realisasi potensi terbaik mereka di dalam dan di luar sekolah,”pungkas Wawa. (sar)

Related Articles

Back to top button