Berita Utama

Auto2000 Kejar Target Penjualan Toyota Avanza

Radarbekasi.id – Diler mobil Toyota, Auto2000 Bekasi Timur menargetkan penjualan Toyota Avanza sepanjang 2018 sebanyak 600 unit. Meskipun persaingan cukup ketat disegmen low multi purpose vehicle (LMPV), pihak diler optimis mengejar target tersebut.

Kepala Cabang Auto2000 Bekasi Timur, Erwin Himawan, menyampaikan pada semester pertama 2018, pihaknya telah berhasil melakukan penjualan Toyota Avanza separuh dari target di 2018. Berkat pencapaian itu, target penjualan sebanyak 600 unit sepanjang tahun ini optimis tercapai.

“Disemester pertama 2018, kami telah menjual Toyota Avanza sebanyak 302 unit,” kata Erwin, kepada Radar Bekasi, kemarin.

Penjualan mobil yang telah sekian lama menjadi market leader itu, paling tinggi terjadi di bulan kelima 2018. Tingginya penjualan dimomen itu karena cukup banyaknya calon konsumen yang membutuhkan mobil baru untuk menunjang kegiatan di hari Raya Idul Fitri.

“Bulan Mei peak season sehubungan dengan kebutuhan Lebaran juga,” ucapnya.

Erwin mengakui bahwa persaingan Toyota Avanza dengan kompetitor cukup ketat. “Toyota Avanza segmen market paling besar dan banyak pemainnya dengan produk produk yang kompetitif, wajar kalo persaingannya sangat ketat ketat,” katanya.

Diler yang berlokasi di Jalan Diponegoro itu memiliki strategi untuk bisa meningkatkan penjualan mobil tersebut. Diantaranya, memperkuat posisi Toyota Avanza sebagai mobil low MPV terbaik dengan harga terjangkau, daya tahan dan perawatan murah, serta nilai jual kembali yang bagus.

Selain itu, memperkuat penetrasi segmen Toyota Avanza yang tepat dengan sejumlah aktivitas iklan promosi dan event yang lebih dekat lagi dengan customer. Baik di pusat perbelanjaan, perumahan, maupun area kuliner.

“Kami akan helat event di lokasi yang strategis agar branding Toyota Avanza semakin kuat mendapatkan heart share yang kuat dihati pelanggan. Jadi tidak sekedar market share saja,” pungkasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button