Politik

Joko Widodo ‘Merapat’ ke PKS

Radarbekasi.id – Jagat media sosial dihebohkan dengan munculnya foto dengan nama Joko Widodo yang disebut menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam foto yang didapatkan Radar Bekasi, Joko Widodo mendapatkan nomor urut satu. Dalam foto tersebut, sosok Joko Widodo tampak mengenakan jas dipadu peci warna hitam. Senyum lebar tersungging dari bibirnya.

Namun, ini bukanlah Joko Widodo yang kini menjabat sebagai Presiden RI itu. Saat dikonfirmasi, humas PKS Dedi Supriyadi membenarkan bahwa Joko Widodo menjadi caleg dari partai berlogo bulan sabit kembar di Pileg 2019.

“Betul, beliau memang Joko Widodo,” ujar Dedi, Rabu (25/7).

Namun demikian, Dedi mengaku belum mengecek daerah pemilihan (dapil) kader PKS yang membuat heboh warganet itu. “Cuma saya belum cek dapilnya Joko Widodo,” katanya.

Sekadar informasi, dari foto tersebut Joko Widodo menjadi caleg dari PKS dengan dapil dua, yang meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

Joko Widodo mendaftar sebagai caleg DPRD dari PKS. Joko Widodo mengajak masyarakat untuk mencoblos dirinya, terlihat dari gambar paku yang tertancap di nomor urut satu. (ce1/gwn/JPC)

Related Articles

Back to top button