Metropolis

Persiapan Pemkot Jelang Asian Games 2018

Mulai Rekayasa Lalu Lintas Hingga Keamanan

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi saat ini sedang melakukan berbagai persiapan rekayasa lalu lintas jelang event akbar Asian Games 2018.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh pemerintah Kota Bekasi. Hal ini dianggap perlu lantaran Tim Nasional Indonesia akan bermain di Stadion Patriot Candrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana, mengatakan jika persiapan tersebut harus dipelajari secara matang. Soalnya, Yayan memprediksi kapasitas tribun 30 ribu penonton akan dipenuhi oleh para pecinta sepak bola tanah air di seluruh Indonesia.

“Kami berkaca saat pegelaran Liga 1 Indonesia 2017, dimana Persija Jakarta menjadikan Stadion Patriot sebagai kandangnya, itu tribun selalu penuh,” ujar dia.

Berkaca dari itu, Yayan akan mengatur segala keperluan lahan parkir. Sebab, lahan parkir yang tersedia belum tentu cukup menampung kendaraan para suporter.

Penataan ini sekaligus untuk memperlihatkan kepada tamu negara jika Indonesia khusunya Kota Bekasi mempunyai komitmen dalam mensukseskan Asian Games 2018.

“Penataan tentu sangat perlu, kita siapkan nanti lahan parkir di Summarecon Bekasi, itu kapasitas bisa masuk 500 kendaraan roda empat,” ujar dia.

Selain penataan rekayasa lalu lintas, Pemerintah Kota Bekasi juga akan menertibkan seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kompleks Stadion Patriot.

“Ya kita sudah koordinasi juga dengan Satpol PP agar menyeterilkan PKL, karena dengan adanya PKL akan banyak orang yang memarkirkan kendaraannya secara sembarang,” tandasnya.

Disamping itu, Yayan mengajak kepada seluruh suporter yang akan datang ke Kota Bekasi dapat mematuhi prosedur yang sudah diatur. “Ayo belajar disiplin, semua warga dan rakyat Indonesia, kita tunjukan kepada tamu negara kalau kita tertib,” tandasnya. (kub/pojokbekasi)

Related Articles

Back to top button