Berita Utama

Penjual ”Permen Sabu” Diciduk

Radarbekasi.id – Seorang warga Banten, AM, diciduk Polsek Medansatria di Apartemen Mutiara, Kelurahan Pekayonjaya, Bekasi Selatan, Jumat (20/7). AM ditangkap karena berniat mengedarkan sabu yang dikemas pada kantong permen.

“Pelaku kedapatan memiliki 24 bungkus plastik permen merek Kis yang berisikan narkotika jenis sabu,” ungkap Kapolsek Medan Satria, Kompol Made Suweta saat ungkap kasus di Kantor Polsek Medansatria, Kamis (26/7).

Di daerah asalnya, AM juga diketahui seorang pengedar. Dia melakoni pekerjaan haram tersebut sekitar tiga bulan lamanya. Harga satu bungkus permen yang berisikan 0,2 gram sabu dipatok dengan harga Rp300 ribu. Jika terjual semuanya, AM bisa mengantongi uang sebesar Rp7,2 juta.

“Jadi dia di Bekasi seakan mau buka cabang baru, untungnya berhasil kami amankan. Kalau beredar ke anak sekolah bisa bahaya generasi penerus di Kota Bekasi. Maka kita tidak segan segan untuk terus menggencarkan dan menindak para pengedar narkoba di Kota Bekasi,” kata Made.

Untuk sementara, polisi baru menetapkan AM sebagai pelaku, dan tidak menutup kemungkinan pelaku bertambah lewat penelusuran yang dilakukan.

“Atas perbuatannya, pelaku AM dijerat pasal 114 ayat 1 UU nomor 31 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun,” pungkasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button