Life Style

Promosi Lewat Medsos

Radarbekasi.id – Rumah Pangan Kita (RPK) Permata Bekasi, selaku mitra binaan Badan Usaha Logistik (Bulog) mempromosikan produk beras sachet kemasan 200 gram melalui jaringan media sosial.

“Saat ini kita memang belum punya kanal yang efektif mempromosikan produk beras sachet ini, apalagi Bulog juga masih merancang konsep promosi yang efektif dalam masa uji coba kali ini. Jadi yang efektif saya kira baru melalui WhatsApp (WA),” kata pengusaha RPK Permata Bekasi, Mami Harini (33), kemarin.

Menurut Mami, media sosial WA merupakan sarana efektif bagi dirinya memulai penjualan beras sachet seharga Rp2.500 per kemasan itu kepada konsumen, selain memajangnya di etalase toko rumah di di Perumahan Rawa Ruko Mas Jalan Permata Raya Nomor 116, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi. Mami memanfaatkan grup WA yang di dalamnya diisi oleh tetangga maupun saudaranya di Bekasi.

“Biasanya saya cukup memfoto gambar beras sachet ini dan menyebarkannya ke grup-grup warga di sini. Responsnya cukup bagus, karena banyak yang penasaran,” katanya.

Namun upaya promosi yang dibuat sejak tiga pekan terakhir itu belum berhasil mendongkrak penjualan beras renceng.

“Sebab, setalah mereka lihat-lihat ke toko, malah justru tertarik beli yang kemasan 5 kilogram produk Bulog juga yang harganya Rp61 ribu per kemasan karena bisa buat stok rumah tangga,” katanya.

Pihaknya saat ini tengah menyasar penghuni indekos di perumahan setempat yang mayoritasnya adalah pekerja kantoran dan pabrik untuk layanan antar.

“Kalau penghuni kos-kosan kan tidak perlu stok banyak beras, mereka lebih banyak belii makan di luar, tapi kalau darurat, baru nyari beras yang bisa sekali masak,” katanya.

Upaya mempromosikan beras kemasan secara daring melalui media sosial juga dirasakannya tidak telalu membutuhkan biaya tambahan selain paket data.

 “Paling modal paket data saja, itu juga buat banyak keperluan komunikasi lainnya,” tukasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button