Metropolis

Pelayanan Kesehatan Ditambah

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan pada 2018 membangun tiga puskesmas. Tiga puskesmas itu dibangun di Cikarang, Tridayasakti Tambun Selatan dan di Desa Cipayung Cikarang Timur.

“Kalau gedung puskesmas tahun ini ada 3 yang sedang dibangun. Yaitu di Cikarang, Tridayasakti dan Cipayung,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

Sementara yang belum dibangun berada di Kecamatan Setu dan Tambun Selatan. Kata Alamsyah, dua puskesmas di kecamatan tersebut akan dibangun di 2019.

“Kalau sarana dan prasarananya sudah, standar akreditasinya jelas. Ada 12 puskesmas yang sudah terakreditasi di 2017 dan 28 puskesmas sudah siap-siap untuk terakreditasi,” katanya.

Alamsyah mengatakan, di Kabupaten Bekasi saat ini terdapat 39 puskesmas. Seluruh puskesmas itu memiliki standar akreditasi nasional.

“Dari 39 puskesmas yang sudah dibangun itu, sudah sesuai dengan Kemenkes 75 Tahun 2015,” katanya.

Masih Alamsyah, meski puskesmas berstandar nasional, namun masih ada dua di antaranya yang kekurangan dokter. Yakni dokter gigi dan dokter umum.

“Kita kekurangan dokter gigi dan dokter umum di dua puskesmas yaitu di Tridayasakti dan Muaragembong,” katanya. (enr/pojoksatu)

Related Articles

Back to top button