Metropolis

Jadikan Kampung 3D Destinasi Wisata

Radarbekasi.id –Kampung 3D di wilayah Pekayonjaya, Bekasi Selatan ditargetkan mampu menjadi destinasi wisata baru. Forum seniman Bekasi bekerjasama dengan kelurahan Pekayonjaya hadirkan kampung 3D. Lokasi tersebut bakal dijadikan destinasi wisata baru di Kota Bekasi.

“Jadi ini nantinya akan jadi tempat wisata, yang mana akan di hadirkan lukisan-lukisan tiga dimensi,dan menjadikan tempat tersebut menjadi destinasi wisata,” ujar Ketua Forum Seniman Bekasi, Yeksa Sarkeh Chandra Rabu (1/8).

Ditanya mengapa memilih Jalan Gayor RT 05/026 Kelurahan Pekayonjaya Kecamatan Bekasi selatan yang menjadi wisata 3D, Sarkeh menuturkan bahwa gang Gayor merupakan tempat yang sangat kumuh, padat penduduk dan berada di tengah Kota.

“Jadi ini suatu tantangan bagi kita membuat daerah yang mayoritas pekerjaannya adalah sebagai pemulung kita sulap menjadi tempat yang bagus indah dan kreatif,” paparnya.

Namun project tersebut kini baru berjalan 3 persen. Pihaknya mendorong agar pemerintah daerah mau melanjutkan program yang sudah digagas FSB.

”Kedepan kita akan serahkan pilot project tersebut ke pihak Pemerintah Kota, apakah mau dilanjutkan atau hanya segitu saja. Yang jelas FSB sudah memulai dan memberi contoh nyata pembenahan suatu daerah kumuh. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi tempat-tempat kumuh yang bisa di sulap jadi destinasi yang menarik, sehingga bisa menarik wisatawan juga,” tutupnya.(dyt/pjk)

Related Articles

Back to top button