Politik

Janjikan Sinergitas Pembangunan Utara

Radarbekasi.id –Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali, salah satu anggota dewan yang kembali akan mencalonkan diri sebagai caleg untuk daerah pemilihan 2 (Bekasi Utara) di pemilihan legislatif DPRD Kota Bekasi 2019.

Pria yang akrab di sapa bang Ral ini menjadi satu-satunya petahana yang memiliki kans serta peluang untuk kembali duduk di Kalimalang 2019 – 2024. Melihat progres serta kemajuan yang terjadi di Bekasi Utara, Ral mengaku sangat apresiasi dengan kinerja dan langkah kebijakan dari sosok Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Ral mengatakan dirinya akan tetap memberikan masukan sebagai legislatif kepada eksekutif agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Bekasi Utara dapat diperjuangkan dan direalisasikan.

“Bekasi Utara cukup pesat pembangunannya, namun demikian perlu ditingkatkan lagi sinergisitas antara eksekutif dan legislatif,” ucapnya.

Proses pembangunan yang nantinya akan dilaksanakan oleh eksekutif, kata Ral memang sudah semestinya di bahas bersama dengan legislatif sebagai fungsi budgeting (anggaran).

“Selain itu dengan kerjasama yang baik, proses kontrol (controling) yang dilakukan legislatif akan efektif sebagai bahan masukan kepada eksekutif nantinya,” paparnya.

Dengan pengalamannya selama lima tahun ke belakang sebagai anggota dewan, dirinya pun akan memperjuangkan sisi legislasi (aturan) berupa peraturan daerah untukĀ  regulasi yang dibutuhkan eksekutif.

“Jadi anggota dewan itu juga harus bisa melihat apa regulasi yang dibutuhkan eksekutif dalam rangka membangun dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Bekasi,”paparnya. (sar)

Close