Berita Utama

Prabowo Copot Tanjung

Radarbekasi.id – Perombakan besar-besaran terjadi di tubuh Partai Gerindra Kota Bekasi. SK baru yang ditandatangani Ketum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani merombak total kepengurusan Gerindra di bumi patriot ini. Tidak terkecuali, Ibnu Hajar Tanjung, juga tergusur dari jabatannya sebagai ketua DPC.

Perombakan kepengurusan tersebut tertuang dalam SK DPP Partai Gerindra nomor 07-0242/Kpts/DPP Gerindra/2018 tertanggal 29 Juli 2018. Ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Dalam SK itu, DPP menunjuk  Eko Setyo Pramono sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi menggantikan ketua lama Ibnu Hajar Tanjung.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Epi Susanto saat dikofirmasi membenarkan adanya SK DPP terkait perombakan kepengurusan Gerindra di Kota Bekasi. Diakuinya, mekanisme perombakan kepengurusan dalam Partai Gerindra memang dilakukan dengan cara top down, di mana DPP langsung menurunkan SK. ”Jadi, mekanismenya memang seperti itu. Langsung penunjukan DPP,” katanya.

Terpisah, terkait pencopotan Ibnu Hajar Tanjung dari kursi ketua DPC di Kota Bekasi, Epi menyatakan itu kewenangan DPP. ”Mungkin DPP punya pertimbangan-pertimbangan lain dalam mengambil kebijakan tersebut,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi mengaku sudah mengetahui kabar tersebut. Namun, dia sendiri belum mendapat salinan dari keputusan tersebut. ”Sampai saat ini, saya belum mendapat SK tersebut. Saya masih berkomunikasi dengan DPP,” tandasnya.

Terpisah, Ibnu Hajar Tanjung saat dikonfirmasi terkait kabar perombakan kepengurusan DPC Gerindra Kota Bekasi oleh DPP Gerindra, mengaku belum mendapat salinan dari keputusan tersebut. ”Saya belum mendapat SK tersebut. Itu kabar tidak benar. Saya masih ketua,” klaim Tanjung.

Adapun, jika kabar tersebut benar, Tanjung menyatakan akan tetap setia dengan Partai Gerindra dan tetap berkomitmen membesarkan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Tapi itukan baru kabar burung dan masih hoax. Kalau benar, saya akan tetap mematuhi keputusan dan intruksi partai,” jawabnya singkat ketika dihubungi Radar Bekasi. (sar)

Related Articles

Back to top button