BeladiriOlahraga

Safira Sabet Medali Emas di Popda

Langsung Latih Tanding di Korsel

Radarbekasi.id –Safira Nurunnazma, atlet Kota Bekasi yang dipersiapkan tampil pada ajang Porda Jawa Barat XIII 2018, berhasil meraih medali emas pada kelas Under 63 kilogram di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar di GOR Arcamanik, Bandung  (1/8).

Ajang Popda menjadi arena uji coba bagi Safira yang diproyeksikan mampu meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018 di Kabupaten Bogor nanti.

”Pada partai final, Safira berhasil menumbangkan taekwondoin Kabupaten Bandung dengan skor cukup telak,”terang Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi, Arwani.

Arwani menambahkan, selain tampil dibeberapa kejuaraan, Agustus 2018 ini, Safira bersama atlet pemusatan latihan cabang (Pelatab) TI Kota Bekasi bakal menjalani latih tanding di Korea Selatan.

”Pengcab Taekwondo Kota Bekasi akan mengirimkan beberapa atlet dan pelatih untuk melakukan latih tanding pada bulan Agustus 2018 di Seoul Korea Selatan. Rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 9 Agustus 2018,”tambahnya

Dikirimnya Safira dan atlet taekwondo lainnya ke Korea merupakan program pengcab dalam rangka persiapan menuju Porda 2018. ”Semoga dengan berlatih dan bertanding di level internasional dapat mengoptimalkan strategi teknis dan psikis atlet dalam menghadapi Porda 2018,”tandasnya. (one)

Lebihkan

Artikel terkait

Close