Metropolis

BAF Salurkan Bantuan ke Yamani

Radarbekasi.id –Manajemen PT BAF bersama warga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yamani, foto bersama usai menyerahkan bantuan, belum lama ini. Bantuan tersebut bentuk perhatian PT BAF terhadap lembaga sosial.

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yamani yang terletak di lingkungan Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi mendapatkan bantuan melalui penyaluran dana CSR PT. Bussan Suto Finance (BAF) kantor cabang Bekasi satu.

Fasilitas dan prasarana  yayasan atau LKSA Yamani ini menjadi perhatian dari PT BAF. Pasalnya, bagian bangunan yang keropos, cat tembok sudah memudar, air tidak mengalir lancar serta sejumlah kebutuhan lainnya.

LKSA yamani ini sudah didirikan sejak tahun 1981 lalu, yang saat ini  dihuni oleh anak-anak yatim.Yayasan Yamani ini sudah terdaftar sebagai panti asuhan yang dahulu diprakarsai oleh tokoh Bekasi, KH Raden Zaini Anwar.

Departemen HET Collection Area Jabodetabek PT BAF, Eko Prasetyo Budianto saat ditemui dilokasi mengaku bahwa masih banyak yang harus dibantu, namun setelah melihat progress kondisi yayasan tersebut, Eko engungkapkan yang paling membutuhkan bantuan adalah pengecatan, kamar mandi dan air.

“ Bentuk kegiatan hari ini adalah kita sedikit membantu pengecetan di mushola dan asrama laki-laki juga asrama perempuan, terus kita jug apasang beberapa keramik dan menggganti mesin pompa air, kemudian juga kita mengganti beberapa pint uterus renovasi sedikit kamarmandi, pengerjaan ini sudah hampir seminggu, ini puncaknya,“ ungkapnya.

Dia menambahkan, PT BAF setiap bulannya menyalur kan dana CSR sebanyak tiga kali di tempat yang berbeda diseluruh cabang secara bergantian. Sekedar diketuahi, cabang PT BAF di Bekasi ini terdapat 3 cabang diantaranya cabang Bekasi satu di Grand Mall, cabang Bekasi dua di Jati Waringin dan cabang Bekasi 3 di wilayah tambun.

Ditempat yang sama, kepala cabang PT BAF Bekasi dua, Suparno, menambahkan pihaknya juga memberikan beberapa bantuan lainnya diantaranya adalah gudibag yang dibagikan kepada 106 anak di yayasan tersebut.

“ kita juga berikan gudibag sebanyak 106, isinya gamis, sajadah dan sarung. Kalau yang perempuan gamis, kalau yang laki-laki sarung. Kita juga memberikan Kasur dan bantal sebanyak lima buah. Untuk budget anggarkan Rp30 juta,“ ungkap Suparno.

Sementara itu Sekertaris Umum yayasan Yamani, Ahmad Kusuma Atmaja mengaku, bersama seluruh  warga yayasan merasa senang dan gembira atas kehadiran PT BAF yang sudah memberikan bantuannya melalui penyaluran dana CSR.

“ Pertama kita ucapkan terima kasih dengan adanya CSR dari BAF atau busan auto finance ini, tentunya kita dari yasan yamani ini sangat gembira, senang dengan segala sesuatunya yang di bantukan kepada kita, terutama mengenai fasikitas-fasilitas yang telah direnovasi atau diperbaiki mulai dari pengecetan, pemasangan keramik, kemudian air ya jet pam, alhamdulillah sekarang sudah mengalir deras air yang sebelumnya jet pam kami itu rusak,“ ugkapnya.

Dia  mengharapkan, aksi ini  ini dapat menular kepada perusahaan lain untuk mencurahkan perhatiannya kepada lembaga social dan lembaga pendidikan di Kota Bekasi seperti yayasan Yamani ini. (cr38/pms)

Related Articles

Back to top button