Politik

Diberi Pemahaman Bela Negara dan Politik

Peserta LDII menjaga NKRI

Radarbekasi.id –Bina generasi muda, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Timur mengadakan kegiatan perkemahan akhir tahun (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) yang berlangsung di Komplek LDII, Aren Jaya, Bekasi Timur, kemarin.

Kegiatan mengangkat tema semangat LDII menjaga keutuhan NKRI tak pernah luntur. Hal itu dibuktikan dengan kegiatan perkemahan akhir tahun (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) yang terselenggara rutin setiap tahun sekali ini, dan ini memasuki tahun ke 39.

Ketua PC LDII Bekasi Timur, Ozi Fahruji mengatakan salah satu cara LDII membina generasi muda dengan menggelar perkemahan CAI. “Camping CAI digelar guna membentuk kepekaan generasi muda terhadap alam. Bahwa alam merupakan karunia dan kebesaran Allah SWT, maka penghuni bumi sepatutnya menjaganya,” paparnya.

Ia memaparkan, nilai-nilai bela negara harus ditanamakan sejak usia dini sebab kedepan Indonesia membutuhkan generasi yang mampu mempersatukan bangsa. ’’Karena itu, generasi penerus harus memiliki ilmu,” tuturnya.

Perihal modal untuk menghadapi tantangan ke depan, pihaknya menekankan pentingnya generasi memiliki ilmu, akhlakul karimah, dan kemandirian. “Jika memiliki ketiga hal ini, maka generasi kita akan mampu menjawab perkembangan zaman saat ini,” paparnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 250 peserta ini juga turut diberikan pemahman mengenai politik. dan bagaimana sikap politik LDII menjelang Pemilihan Legislatif dan Pilpres pada 2019 mendatang. (sar)

Related Articles

Back to top button