Metropolis

Kemacetan Pertigaan Kemang Kian Parah

Radarbekasi.id – Antrean kendaraan nampak terjadi di jalur kemang pratama yang menghubungkan Rawalumbu dan Bekasi Selatan. Kondisi itu akibat belum rampungnya perbaikan jembatan Kemang Pratama.

Belum rampungnya pembangunan jembatan Kemang Pratama yang menghubungkan Rawalumbu dan Bekasi Selatan membuat kemacetan kian parah.

Namun Dinas Perhubungan Kota Bekasi menegaskan bahwa proses pembangunan tersebut tidak lain untuk mengurai kemacetan di titi tersebut.

Pengendara diminta untuk bersabar hingga pembangunan rampung dan pemerintah Kota Bekasi sudah mempersiapkan skema untuk meminimalisir kemacetan di titik tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengungkapkan sudah memiliki rencana untuk menjadikan kedua pintu kawasan kemang pratama tersebut sebagai pintu masuk dan keluar. Sehingga tidak lagi satu pintu digunakan sebagai tempat keluar masuk kendaraan.

Langkah tersebut menunggu proses pembuatan jembatan kemang pratama rampung. “Ya ada, tapi kan sekarang jembatannya juga belum selesai, sekarang juga sedang persiapan untuk pengerjaan lanjutan. Nanti kalau jembatan jadi kita atur bagaimana jalan terbaiknya,“ ungkapnya saat dihubungi Radar Bekasi, Senin (6/8).

Selama proyek pembangunan jembatan di samping pintu kemang pratama, jalur sepanjang Jalan Raya Pekayon alami penyempitan. Kondisi itu membuat kemacetan tidak terhindarkan.

Pemandangan pengguna sepeda motor yang melawan arus di dalam kawasan kemang pratama menuju jalan pekayon di jumpai akibat kemacetan yang terjadi. Penumpukan kendaraan roda empat juga tak terelakan.

Solusi pelebaran Jalan Raya Pekayon yang diagendakan Pemkot Bekasi diharapkan juga dapat menghindari penumpukan kendaraan kedepannya.

“ Itu juga kan jalan pekayon mau di lebarkan, kalau memang memungkinkan untuk dibuat dua jalur ya dua jalur. Kalau sudah ada pelebaran bisa kita lakukan,”tandasnya.(cr38)

 

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker