BEKACITIZEN

Rastra Sewakottama

OLEH: JAYA SUPRANA

Radarbekasi.id –SEBUAH rekaman video memviral di dunia maya menampilkan adegan polisi lalu lintas Indonesia menghentikan sebuah rombongan terdiri dari dua sepeda motor yang sedang melaju kencang di jalan raya karena satu di antara dua sepeda motor tersebut dinaiki oleh tiga orang meski semuanya lengkap memakai helm.

Hati Luluh
Ketika akan menilang tiga pelanggar peraturan lalu lintas di jalan raya tersebut, polisi terkejut sebab ternyata penumpang yang berada di tengah, diapit dua orang dewasa adalah seorang anak yang telah menjadi jenazah.

Rupanya dua sepeda motor tersebut sedang menempuh perjalanan menuju tempat pemakaman sang jenazah. Hati bapak-bapak polisi langsung luluh sambil bibir mengucap kalimat “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un”.

Dengan hari-hati dan penuh rasa hormat para petugas keamanan langsung memindah sang jenazah ke mobil polisi untuk kemudian polisi bersama rakyat melanjutkan niat rombongan dua sepeda motor tersebut yaitu memakamkan sang jenazah secara layak.

Hormat dan Terima Kasih
Video tersebut sangat menyentuh lubuk sanubari sehingga saya sadar kenyataan bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia memang masih harus lanjut diperjuangkan di persada Nusantara masa kini.

Dan dari lubuk sanbuari terdalam pula saya sebagai seorang rakyat Indonesia menyampaikan hormat dan terima kasih kepada para petugas Kepolisian Republik Indonesia yang telah secara nyata mengejewantahkan arti lambang dan motto Kepolisian Negara Republik Indonesia yang berbunyi Rastra Sewakottama yang berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “Pelayan Utama Bangsa”. (*)

Related Articles

Back to top button