Politik

Dua Kader Nyebrang, Hanura Klaim Solid

Radarbekasi.id – Menjelang pemilihan legislatif (pileg) 2019, sejumlah kader Partai Hanura berbondong-bondong pindah ke parpol lain. Setidaknya ada dua kader Partai Hanura maju menjadi caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Nasdem dan Golkar.

Mereka adalah mantan Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Winoto yang memilih berlabuh ke Partai Nasdem dan Lisbet Morliner pindah ke Golkar. Keduanya merupakan caleg petahana.

Informasinya, salah satu alasan mereka pindah karena konflik internal yang tak kunjung selesai di parpol besutan Wiranto itu Kini, Hanura dipimpin oleh Osman Sapta Odang (OSO).

Menanggapi itu, Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali mengatakan bahwa berpindah partai adalah hak mereka dalam meniti karier politiknya. Ia tidak menampik jika Partai Hanura dihadapkan dengan sejumlah persoalan.

Namun, Syaherallayali optimistis Hanura mampu menghadapi segala cobaan. Dengan demikian, dia mengaku optimistis Hanura bakal menambah kursi di DPRD meski kehilangan beberapa kader potensial.

“Kami tetap optimistis menambah kursi. Kami juga menbuktikan dengan berhasil merekrut para bakal caleg yang lebih fresh. Maka tidak mengandalkan wajah-wajah lama yang sudah lama duduk di legislatif,” jelasnya.

Meski sempat diterpa isu perpecahan ditubuh Hanura dan banyak kader Hanura yang keluar dan pindah ke partai lain. Tapi Ia yakin dan optimis partai Hanura sampai saat ini tetap dan makin solid.

’’Seluruh kader Hanura merupakan petarung handal yang tidak kenal putus asa. Sekali lagi Partai Hanura siap bertarung di Pileg 2019 mendatang,” katanya.

Partai Hanura optimis bisa melebihi target caleg 2019. ’’Proses menuju kemenangan tinggal satu langkah lagi. 2019 adalah tahun kebangkitan Partai Hanura,” ujarnya.

“Harus memenangkan pertarungan Pileg 2019. Kita harus yakin dan terus berjuang untuk menjadi petarung sejati. Hanura siap bertarung lahir batin memenangkan konstelasi politik 2019. Kita berjuang dengan mental petarung,” sambungnya. (sar)

Related Articles

Back to top button