Berita Utama

Hasil Investigasi ORI Ditunda

Radarbekasi.id – Ombudsman RI (ORI) menunda pengumuman hasil investigasi atas kasus mogok Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi. Awalnya, Laporan Hasil Akhir Pemeriksaan (LAHP) akan diumumkan Jumat (10/8) kemarin. Belakangan keputusan itu ditunda hingga Senin (13/8).

“Kami baru saja mengumpulkan bukti terakhir hari ini (kemarin). Senin (13/8) kami akan meminta pendapat dari ahli hukum dan ahli ASN. Selasa membuat gelar perkara,” kata Ketua ORI Perwakilan Jakarta Raya Teguh Nugroho kepada Radar Bekasi, kemarin.

Ia menyatakan, pihaknya berencana untuk memberikan LAHP pada hari Rabu (15/8) mendatang setelah proses di atas telah ditempuh.

ORI Jakarta Raya juga angkat bicara soal kabar yang berkembang bahwa Pemprov Jabar bakal mengevaluasi kinerja Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy R. Gandakusumah.

“Ombudsman RI perwakilan Jakarta Raya sudah meminta Pemprov Jabar untuk tidak melakukan evaluasi terhadap Pj Wali Kota Bekasi terlebih dahulu sampai selesainya LAHP Ombudsman RI,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Bekasi yang diduga mengetahui perihal penghentian layanan oleh kecamatan dan kelurahan telah dimintai keterangan. Akan tetapi, Ombudsman RI belum dapat membeberkan hasil pemeriksaan itu. (neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Close