Metropolis

Persiapan Remaja Durenjaya Menghadapi HUT RI

Galang Dana untuk Lomba Serta Korban Gempa Lombok NTB

Radarbekasi.id – Berbagai persiapan dilakukan warga Kota Bekasi menyambut hari jadi HUT RI ke 73. Seperti yang dilakukan oleh remaja RW 15 Kelurahan Duren Jaya. Seperti apa?

Menyadari  warganya bukan berada di lingkungan menengah keatas,  remaja Karang Taruna RW 15 Kelurahan Duren Jaya harus memutar otak untuk mempersiapkan perayaan HUT RI ke 73 tahun ini.

Menuju acara puncak peringatan HUT RI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus mendatang, berbagai lomba sudah dilaksanakan sejak bulan Juli lalu. Lomba tersbut diantaranya badminton, Tarik tambang, futsal dan volley.

Cara lain dilakukan untuk mensukseskan kegiatan mereka yakni dengan cara mengunjungi Sembilan ketua RT yang berada dilingkungan RW 15 tersebut untuk meminta rekomendasi masyarakat sekitar yang memiliki kekuatan ekonomi, sehingga memungkinkan untuk menjadi donatur serta mencari sponsor untuk mensukseskan kegiatan mereka.

“Kita dateng ke pak RT nya cari tau siapa yang mau jadi donaturnya yang kira-kira ekonominya bagus untuk jadi donatur, karena kita juga gak bisa maksa. Untuk acara puncaknya kita cari seponsor kebetulan lewat bu RW ,”ungkap Divisi Pemuda dan Olahraga, karang taruna RW 15 kelurahan Duren Jaya, Malik Abdul Jabbar.

Dirinya mengaku  sudah pernah melakukan cara door to door kerumah warga setempat untuk mensukseskan kegiatan. Namun respon kurang baik diterima, hal ini itengarai  karena  keadaan ekonomi masyarakat sekitar.

Selain itu juga kegiatan lomba yang dilaksanakan untuk mencari atlit dari masing-masing mata lomba yang akan disatukan dalam tim yang mewakili tingkat  RW dalam lomba antar RW dilaksanakan oleh karang taruna kelurahan.

Meskipun dalam keadaan yang seharusnya penuh dengan kegembiraan, mereka tidak menutup mata dalam musibah yang menimpa masyarakat Indonesia, khususnya korban gempa  Lombok Nusa Tenggara Barat, mereka berencana untuk menggelar penggalangan dana bagi korban gempa.

Untuk menarik masyarakat hadir dalam acara puncak, sejak pagi hingga sore sebelum acara puncak dilaksanakan akan digelar beberapa lomba seperti color run, mewarnai, menggambar dan sepeda hias sebelum acara puncak di malam hari.

 “Untuk sampai saat ini kita masih dalam persiapan juga bang, dan untuk malam puncak nanti kita mau ada penggalangan dana untuk korban gempa yang di Lombok dan kita akan bekerjasama juga dnegan PMI tapi masih dalam komunikasi “ ungkap ketua karang taruna unit RW 15, kelurahan Duren Jaya, Zulkifli.

Dalam acara puncak tersebut akan dilaksanakan panggung apresiasi yang akan menampilkan suguhan dari Sembilan RT yang ada serta fashion show bagi anak-anak dengan tema nasionalisme. Para punggawa karang tarunna unit RW tersebut terus berusaha untuk memberikan yangterbaik bagi masyarakat dilingkungan RW  maupun masyarakat Lombok yang sedang tertimpa musibah. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close