Berita Utama

Tertibkan Ojek Daring Stasiun

Radarbekasi.id – Dinas perhubungan Kota Bekasi berencana kembali menertibkan ojek daring (online) yang terlihat semrawut dilingkungan stasiun Kota Bekasi.

Kondisi itu beberapa kali dikeluhkan pengendara lain yang melintas karena berdampak kemacetan dan berubahnya fungsi trotoar jadi lokasi mangkal.

“Kita sudah himbau berkali-kali, kita sudah adakan penertiban berkali-kali tapi mereka tetap disitu, ”terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana kepada Radar Bekasi, Jum’at (10/8).

Pantauan Radar Bekasi para pengemudi ojek daring kerap berada di depan stasiun tepatnya di Jl Ir H Juanda, hingga kedalam gang sempit sekitar lokasi.

Beberapa petugas Dinas Perhubungan terlihat berada dilokasi, namun jumlah petugas belum ideal mengatur puluhan pengemudi yang mangkal di lokasi tersebut.

Yayan menambahkan, selama Asian Games ini, penertiban dilokasi stasiun Bekasi menjadi prioritas.“Momen Asian Games akan kita adakan penertiban,“ imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) kelurahan Margajaya, Heru Kurniawan. Heru mengungkapkan bahwa pihak kelurahan sudah sering melakukan penertiban kepada para pengemudi ojek daring yang terletak di wilayah RT 01 RW 06.

“ Saya juga sering gubrakin (tegur) tapi gitu lagi, sama karang taruna juga ngegebahin (mengusir) sudah sering “ ungkapnya.

Lanjut Heru, kondisi tersebut kerap dikeluhkan warganya. Terutama di Jalan Letnan Marsaid, sebuah gang yang tidak cukup besar dan digunakan untuk jalan keluar, namun sering dibuat lokasi mangkal ojek daring dan berlawanan arus.

“ RW juga udah ngirim surat ke ojek daring-nya. Jadi gang itu kan seharusnya satu arah, dipake untuk arah keluar, jadi bentrok didalam, “ pungkasnya (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close